Koin PEPE Ciptakan Miliarder Baru, Bursa Kripto Indonesia Banjir Transaksi

saranginews.com, Jakarta – Pepe Coin (PEPE) yang terinspirasi dari meme katak hijau yang muncul pada pertengahan April 2023, sukses mencetak miliarder baru.

Kenaikan harga cryptocurrency sungguh luar biasa, volume perdagangannya telah melampaui Dogecoin (DOGE).

Baca Juga: Yang Perlu Diketahui Investor Tentang Pola Candlestick dalam Perdagangan Cryptocurrency

Mengutip data CoinGecko pada 2 Mei 2023, volume perdagangan Pepe (PEPE) mencapai $434 juta dalam 24 jam terakhir atau setara dengan Rp6,3 triliun.

Jordan Simanjuntak, chief marketing officer platform perdagangan cryptocurrency dan saham Amerika, Trive, mengatakan dalam keterangannya pada Minggu (21/21): “Volume transaksi ini lebih besar dibandingkan Dogecoin yang hanya mencapai $112 juta atau setara dengan 1,6 triliun rupiah. .

Baca Juga: SVB dan Signature Bank Runtuh, Triv Exchange Terus Berkembang

Jordan menjelaskan bahwa pertumbuhan kapitalisasi pasar dan volume perdagangan PEPE Coin terutama disebabkan oleh ketersediaannya yang mudah di bursa perdagangan mata uang kripto utama, bahkan dengan leverage hingga 50x terhadap dolar AS dan Tether (USDT).

Antusiasme terhadap mata uang ini tidak hanya terjadi di pasar global saja, namun juga di Indonesia, seperti di Triv.co.id, platform trading aset digital asli Indonesia.

Baca Juga: Dongkrak Peluang Investasi, Triv Cantumkan Aptos Crypto di Platformnya

“Kami juga mendapatkan dampak positif karena minat investor terhadap PEPE Coin telah melampaui antusiasme terhadap koin meme lainnya,” kata Jordan, seraya menambahkan bahwa “PEPE Coin telah memperoleh keuntungan 102% dalam beberapa hari setelah terdaftar di Trive.”

Setelah koin PEPE terdaftar di Triv, koin ini langsung menjadi mata uang kripto paling populer selama 6 hari berturut-turut hingga saat ini. Banyak orang yang menukar aset blue chip seperti ETH dengan Pepe Coin.

“Meskipun koin ini dapat memberikan keuntungan, namun kita tetap perlu mewaspadai kemunduran karena koin ini telah meningkat secara signifikan,” jelas Jordan.

Namun Jordan mengimbau dan menyarankan investor untuk berhati-hati dan melakukan riset dan analisis menyeluruh sebelum berinvestasi pada aset digital, terutama yang berbasis meme, karena sangat fluktuatif.

Hype koin PEPE telah menciptakan miliarder baru di komunitas kripto karena token meme tersebut telah didokumentasikan telah memperoleh ribuan persen sejak pertama kali muncul.

“Bukti lahirnya miliarder baru terlihat di etherscan.io, di mana seseorang dengan nama akun dimethyltryptamine.eth aktif membeli dan menjual aset Pepe Coin dan mengubah $250 menjadi $1,02 juta,” jelas Jordan. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *