OctaFX Gandeng IDEP Perpanjang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

saranginews.com, JAKARTA – Broker internasional OctaFX bekerja sama dengan Yayasan IDEP untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa di Jawa Barat, Indonesia.

OctaFX dalam siaran persnya menyatakan bahwa pasca gempa bumi dahsyat yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat, Indonesia pada tanggal 21 November 2022, pihak manajemen bekerja sama dengan Yayasan IDEP untuk membantu para korban.

BACA JUGA: OctaFX Ungkap Hasil Black Friday dan Survei Korelasi Trading, Lihat Disini

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 5,6 SR di SR menewaskan 310 orang, lebih dari 7.500 orang luka-luka dan sedikitnya 62.000 orang kehilangan tempat tinggal.

Gempa bumi ini juga merusak 58.049 rumah, ratusan fasilitas umum dan jaringan komunikasi, sehingga pemerintah menetapkan keadaan darurat selama satu bulan yang berlaku hingga 20 Desember 2022.

Baca Juga: OctaFX salurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur

Namun dampak jangka panjang dari bencana ini memerlukan dukungan jangka panjang bagi mereka yang terkena dampak.

Oleh karena itu, IDEP memperpanjang upaya kemanusiaannya hingga 31 Januari 2023.

Dengan bantuan OctaFX dan beberapa donatur lainnya, IDEP memberikan bantuan medis dan mendistribusikan barang-barang kebutuhan pokok kepada warga desa Kugenang dan desa-desa tetangga yang tinggal di sekitar pusat pengungsian.

Sebagai bagian dari proyek bantuan darurat, 212 keluarga menerima paket makanan dan perlengkapan kebersihan rumah, dan 1.294 orang menerima bantuan medis. Selain itu, psikolog profesional memberikan pertolongan pertama psikologis, dukungan kesehatan mental, dan konseling individu kepada 1.099 orang.

IDEP juga mendukung dua puluh tempat penampungan darurat dan unit tanggap darurat satelit, serta pembangunan empat dapur komunitas untuk membantu masyarakat yang tinggal di pusat pengungsian.

“Kami sangat terpukul akibat dampak gempa bumi yang melanda Cianjur pada November 2022. Dengan bantuan mitra lokal, kami mampu memberikan bantuan darurat kepada setidaknya seratus keluarga pada awal Desember. Kami menyadari bahwa masyarakat di Cianjur membutuhkan dukungan jangka panjang untuk mengatasi dampak bencana. “Berkat IDEP, kami dapat memperpanjang jangka waktu dan memperluas cakupan upaya kami,” komentar kantor pers OctaFX.

Pemulihan dari bencana ini masih jauh dari sempurna. Namun, upaya bersama OctaFX dan IDEP Foundation membantu meletakkan dasar bagi keberhasilan pemulihan Kabupaten Cianjur. (Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *