Kabar Baik Bagi Pengguna iOS, WhatsApp Beri Dukungan Untuk Kunci Sandi

saranginews.com, JAKARTA – WhatsApp memperkenalkan dukungan verifikasi kata sandi di iOS, sehingga pengguna tidak perlu lagi menerima kata sandi SMS satu kali.

Rilis di iOS terjadi enam bulan setelah WhatsApp memperkenalkan dukungan pass-through di Android.

BACA JUGA: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Bernama Favorit, Apa Fungsinya?

Fitur baru ini akan tersedia untuk semua pengguna iOS minggu depan.

Setelah diaktifkan, pengguna iOS dapat masuk ke WhatsApp menggunakan pengenalan wajah, biometrik, atau PIN yang disimpan di kontrol Kunci Apple.

BACA JUGA: China memerintahkan Apple untuk menghapus WhatsApp dari App Store

Pencatatan kata sandi mempersulit penjahat untuk mengakses akun Anda tepat waktu, karena mereka juga menginginkan akses ke telepon.

Passkey juga menghilangkan kebutuhan untuk bergantung pada nama pengguna dan kata sandi, sehingga memudahkan terjadinya phishing.

CATATAN: WhatsApp memperkenalkan fitur filter obrolan, ada tiga opsi

Pengguna WhatsApp dapat mengaktifkan verifikasi pass dengan masuk ke pengaturan aplikasi mereka, masuk ke opsi “Akun” dan mengklik tombol “Passlock” baru untuk menerapkan proses verifikasi.

“Otentikasi kata sandi akan membuat login ke WhatsApp lebih mudah dan aman. Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan ini ke WhatsApp dan memberikan keamanan lebih bagi pengguna,” kata Alice Newton-Rex, kepala produk di WhatsApp, dalam sebuah pernyataan.

WhatsApp bergabung dengan sejumlah perusahaan lain yang baru-baru ini mendukung lockdown, termasuk X (sebelumnya Twitter), Google, PayPal, dan TikTok. (techcrunch/semut/jpnn)

BACA JUGA… Guna meningkatkan interaksi pengguna, WhatsApp meluncurkan fitur notifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *