5 Manfaat Teh Bawang Putih, Baik untuk Penderita Penyakit Ini

saranginews.com, JAKARTA – BAWANG PUTIH menjadi salah satu bahan masakan yang selalu tersedia di dapur.

Bawang putih kaya akan nutrisi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah infeksi dan memperbaiki sistem pencernaan.

BACA JUGA: Bawang Putih

Anda juga dapat menikmati manfaat ini tidak hanya dengan menambahkan ramuan ini ke dalam makanan Anda, tetapi juga dengan meminum teh bawang putih.

Teh bawang putih adalah cara yang bagus untuk mengatur kesehatan Anda, terutama jika Anda memulai hari dengan teh.

BACA JUGA: 4 Manfaat Minyak Kelapa, Bikin Tahan Penyakit Ini

Meskipun ini mungkin bukan minuman terlezat, minuman ini kaya akan vitamin A, B, dan C, antioksidan, serat, mangan, dan belerang, jadi patut untuk dicoba.

Faktanya, menurut Linus Pauling Institute dari University of Oregon, bawang putih merupakan sumber organosulfur yang sangat baik.

BACA JUGA: 4 manfaat istimewa bawang putih dicampur madu

Saat Anda menghancurkan bawang putih, ia melepaskan senyawa alliinase, yang dapat melindungi Anda dari penyakit kardiovaskular.

Namun ini bukan satu-satunya manfaat teh bawang putih untuk Anda.

Berikut semua manfaat kesehatan yang ditawarkan teh bawang putih, seperti dikutip dari Healthshots.com.1. Baik untuk kesehatan jantung Anda

Bawang putih dikenal karena khasiatnya yang menyehatkan jantung.

Kaya akan allicin, senyawa sulfur organik yang menghambat perkembangan aterosklerosis pada penderita penyakit jantung.

Teh bawang putih juga meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dan membatasi plak yang menyumbat arteri, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.2. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Allicin dalam bawang putih, bersama dengan sifat antijamur, antibakteri, dan antioksidannya, dapat membantu melawan radikal bebas.

Mereka tidak hanya melindungi tubuh Anda dari bakteri dan patogen mematikan lainnya, tetapi juga menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat.3. Memiliki sifat anti kanker

Teh bawang putih memiliki sifat anti-karsinogenik yang dapat membantu mencegah jenis kanker tertentu.

Studi menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi teh bawang putih dapat menurunkan risiko kanker lambung dan payudara.4. Meningkatkan fungsi sistem pernapasan

Jika Anda menderita pilek, batuk, infeksi sinus, demam, hidung tersumbat atau sakit tenggorokan, sifat anti inflamasi pada bawang putih dapat membantu Anda.

Oleh karena itu, bawang putih dianggap bermanfaat bagi pasien asma, meski diperlukan lebih banyak penelitian mengenai topik ini. Membantu menurunkan berat badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, teh bawang putih bisa membantu Anda.

Teh bawang putih dapat membantu meningkatkan kehilangan lemak, merangsang metabolisme dan menekan nafsu makan (fny/jpnn).

BACA ARTIKEL LAGI… 10 manfaat coklat hitam yang membantu melindungi tubuh dari penyakit ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *