PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Jaksel

P PJU Pintar.

Nantinya, PJU ini mampu menggarap teknologi komunikasi yang bisa dihadirkan pada jaringan 5G di Gunavarman, Jakarta Selatan.

BACA LEBIH LANJUT: JIP Rusunawa Jakarta menawarkan internet gratis di area umum

Aji Rizqi Yodhana, Sekretaris Jenderal dan General Manager Legal PT JIP, mengatakan program ini merupakan bagian dari strategi JIP untuk mendukung infrastruktur digital canggih dan Layanan DK Bina Marga Jakarta serta meningkatkan kualitas hidup kota.

Teknologi PJU diharapkan dapat terkoneksi dengan perangkat Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) atau saluran umum yang terkubur di bawah tanah sehingga dapat menghadirkan infrastruktur telekomunikasi yang elegan dan efisien.

BACA JUGA: Fan Token Untuk Content Creator Meluncur di Indonesia, Begini Cara Membelinya

Integrasi ini tidak hanya memperkuat infrastruktur konektivitas dengan meningkatkan kapasitas dan kecepatan internet, tetapi juga mencakup fitur-fitur pintar yang meningkatkan keselamatan dan efisiensi kota.

Sebagai pionir penerapan PJU pintar di wilayah khusus Jakarta, JIP berkomitmen untuk memperluas penerapan dan pengembangan PJU sebagai salah satu elemen kunci infrastruktur smart city di masa depan.

BACA JUGA: Advokasi Kesetaraan Gender, Pegadayan Ajari Perempuan Uang untuk Rayakan Hari Kartini.

Kedepannya, dalam pengembangan lebih lanjut, PJU pintar ini akan memiliki fitur-fitur canggih seperti sensor pintar terintegrasi yang dapat mengumpulkan data penting tentang lalu lintas dan kualitas udara untuk meningkatkan pengelolaan kota.

PJU ini juga akan memiliki teknologi Internet of Things (IoT), digital signage untuk penyebaran informasi yang lebih baik, dan sistem wayfinding yang memungkinkan kemudahan navigasi dan interaksi di ruang publik.

Menurut Aji, DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Bina Marga dan operator telekomunikasi, penggunaan teknologi terintegrasi pada PJU pintar dapat membantu infrastruktur telekomunikasi di Jakarta menjadi lebih tertata, indah, dan terhubung.

Penerapan fitur-fitur seperti IoT, Digital Signage, dan Way Finding akan membantu menjadikan Jakarta sebagai kota global.

“Kami berharap dengan penerapan PJU Pintar, PT JIP dapat mendukung pengembangan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi sehingga menjadikan Jakarta lebih aman, nyaman, dan cerdas bagi warganya,” jelas Aji (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *