Perkuat Komunitas Ethereum di Indonesia, PINTU Roadshow ke 3 Kota

saranginews.com, JAKARTA – PT Pintu Kemana Saja (PINTU) mensponsori acara bertajuk “Halo Ethereum” yang digelar di tiga universitas yakni Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS), Universitas Sumatera Utara (USU) dan Trisakti Institut Pariwisata.

Community Head PINTU Jonathan Hartono mengungkapkan bahwa aplikasi PINTU merupakan exchange pertama di Indonesia yang mendapat dukungan sponsorship dari Devcon untuk merayakan Halo Ethereum, yaitu rangkaian acara kumpul komunitas Ethereum yang terbuka untuk developer dan hobbyist.

BACA JUGA: PINTU Community NFT sukses digelar, bagi-bagi hadiah hingga Rp 50 juta

“Siapapun yang ingin belajar lebih dalam dan berbagi ilmu mengenai ekosistem Ethereum. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 yang akan diselenggarakan di Asia Tenggara,” kata Jonathan.

Devcon adalah konferensi Ethereum untuk pengembang, peneliti, dan peneliti. Devcon memiliki misi untuk mendorong batasan melalui protokol terdesentralisasi.

BACA JUGA: Belum Ada Aturan yang Mengatur Penggantian Benda Hilang, Penumpang Harus Hati-hati!

Sementara itu, Devcon telah mengumumkan akan mengadakan Devcon ke-7 yang berlokasi di Asia Tenggara dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan Ethereum di wilayah tersebut.

“Kami membuka Halo Ethereum Series di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya, menghadirkan tiga pembicara yang membahas tentang fundamental Ethereum dan berbicara mengenai smart contract,” jelas Jonathan.

BACA JUGA: Ratusan dokter kulit menghadiri gala dinner PYFAESTHETIC

Jonathan menambahkan, kota Medan kedua yang diselenggarakan di USU ini fokus pada dasar-dasar Ethereum, penggunaan smart contract untuk pengembang dan juga aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Kota terakhir di Jakarta yang diselenggarakan di Lembaga Pariwisata Trisakti menghadirkan tiga pembicara sekaligus yaitu: Mario dari Parallax, GreenMan Ron dari BlockDevID dan Ari Budi Santosa dari Academia Pintu yang membahas dasar-dasar blockchain secara mendalam hingga ERC . 4337 dan 6551.

“Melalui rangkaian acara ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran terhadap ekosistem Ethereum di Indonesia,” ujarnya (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *