Pelaku Industri Sambut Baik Kehadiran Bursa Kripto

saranginews.com, Jakarta – Peluncuran bursa mata uang kripto PT Bursa Komoditi Nusantara mendapat respon baik dari pelaku industri.

Pada Senin (17/7), Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) resmi menunjuk PT Bursa Komoditi Nusantara sebagai pengelola perseroan, sesuai keputusan Kepala BAPPEBTI No.01/BAPPEBTI/SP-BBAK/07/2023 . pertukaran kripto.

Baca Juga: Bursa Berjangka Kripto Diluncurkan, CEO INDODAX Ungkap Harapannya

Bappebti bekerja sama dengan kementerian/lembaga terkait, khususnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan dalam pengembangan dan penguatan bursa serta pengelolaan repositori aset kripto.

Vice President Operation Upbit Indonesia Resna Raniadi menyatakan dukungannya terhadap pesatnya pertumbuhan aset kripto di Indonesia.

Baca Juga: Ibu Sri Mulyani Bicara Soal Kripto, Investor Harap Dengarkan!

Ia menilai produk kripto dapat menciptakan ekosistem perdagangan aset kripto, mengembangkan pengelola bursa masa depan.

Selain itu, menjamin keamanan hukum dan mengutamakan perlindungan masyarakat Indonesia pemilik aset kripto.

“Dengan menamai bursa mata uang kripto ini, kita benar-benar mengharapkan kepastian hukum, transparansi, dukungan terhadap langkah-langkah regulasi serta pengusaha dan investor yang terlibat dalam industri mata uang kripto,” kata Resana di Jakarta, Senin (24/7).

Resna Raniadi menambahkan, dirinya sebagai regulator berkomitmen untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah dan menjaga pedoman lainnya, baik untuk pedagang fisik aset kripto maupun untuk berbagai masalah teknis lainnya di lapangan.

“Kedepannya, kami berharap pembentukan bursa ini dapat memberikan efek yang lebih positif terhadap pertumbuhan pasar aset digital dan lingkungan kripto yang aman dan nyaman, sehingga minat masyarakat dan calon investor dalam berinvestasi di aset kripto dapat meningkat. perdagangan akan terus berkembang”, jelasnya.

Upbit akan terus mengedukasi dan mendidik masyarakat Indonesia tentang investasi aset kripto, peningkatan kinerja platform dan sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *