Indodax Ungkap Kebiasaan Investor Kripto di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – INDODAX, bursa kripto meluncurkan survei untuk mendalami kebiasaan para anggotanya.

Berfokus pada pemahaman perilaku pengguna, survei ini bertujuan untuk memahami tren dan preferensi yang muncul di kalangan komunitas kripto.

Baca Juga: CEO Indodex: Volatilitas Harga Bitcoin Mulai Stabil

Survei ini akan berlangsung selama dua minggu mulai awal tahun 2024 dan akan melibatkan ribuan responden dengan rata-rata usia 17 hingga 68 tahun.

Berdasarkan survei yang dilakukan INDODAX, 63,45% peserta setuju bahwa salah satu alasan utama memasuki dunia mata uang digital adalah investasi jangka panjang. Sementara itu, 37,76% juga setuju untuk berinvestasi, namun dalam jangka pendek, menurut Oscar.Dharamwan, General Manager Indodex

Baca Juga: SIG Percepat Dekarbonisasi dan Transisi Energi Hijau untuk Pabrik Tuban

Tak hanya itu, 12,2 persen peserta mengaku menambah aset dan kaya dalam investasi juga menjadi alasan utama memasuki dunia mata uang digital.

Selain itu, iklan yang menarik juga memegang peranan penting, dimana 5,8% peserta mengakui bahwa partisipasi mereka di dunia kripto dilatarbelakangi oleh tawaran iklan yang menarik.

Baca Juga: 6 tahun berdiri, FITlife konsisten menjaga kualitas produk

Berdasarkan hasil survei, 59% peserta menekankan pentingnya memilih aplikasi investasi kripto yang aman dan terpercaya, seperti INDODAX yang telah memiliki lisensi dan izin resmi dari BAPPEBTI.

Selain itu, 28,5% peserta lebih menyukai aplikasi berbahasa Indonesia.

INDODAX sebagai salah satu bursa kripto lokal kompatibel dengan pasar kripto Indonesia, salah satunya menawarkan pilihan bahasa Indonesia.

“Kelengkapan fitur juga menjadi penentu seseorang dalam memilih suatu aplikasi. 23,2% peserta menyoroti fitur-fitur yang ada pada aplikasi. Dimana INDODAX memiliki fitur-fitur menarik seperti fungsi Spot Market, INDODAX Earn dan Oscar mengatakan: Fungsi DCA untuk memudahkan investasi. Pengguna untuk investor.

Sebelum memilih program investasi kripto, 29,1% peserta langsung menanyakan pendapat dan pendapat teman atau kerabat dekatnya.

Sementara itu, 27,5% peserta lebih suka melihat review dan testimoni melalui jejaring sosial. Selain itu, 14,8% peserta mengaku melihat komentar dari komunitas cryptocurrency.

INDODAX memiliki rating 4.7 dari 5 di Google Play Store dan 4.4 di Apps Store.

Berdasarkan hasil survei, terdapat beberapa strategi yang dapat diterapkan untuk memperluas pemahaman dan edukasi mengenai cryptocurrency di Indonesia.

Hasil survei ini juga menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah sadar akan pentingnya bertransaksi melalui aplikasi yang aman dan terpercaya, kata Oscar.

“Hal ini menunjukkan upaya peningkatan literasi kripto dan keamanan transaksi perlahan mulai membuahkan hasil, dan menjadi dorongan untuk terus mengembangkan inisiatif edukasi yang lebih luas guna mendukung pertumbuhan adopsi kripto yang berkelanjutan di Indonesia,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *