Cak Imin Pastikan PKB Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

saranginews.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (BKP) menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raga yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden masa jabatan 2024-2029.

Saya kira tidak perlu ditanggapi, sudah jelas (jelas mendukung Prabowo-Kibran), kata Ketua Umum PKB Jenderal Muhaimin Iskandar saat mengeluarkan siaran pers di kantor DPP PKB di Jalarta, Kamis malam.

Baca Juga: Habib Abo menegaskan PKS dan PKP siap bekerja sama di Pilkada Serentak 2024.

Hal itu diungkapkan Kak Imin saat ditanya soal pertemuannya dengan Prabowo di Jakarta, Rabu (24/4) sore. Soal PKP masuk pemerintahan atau tidak, Muhaimin menjawab sudah jelas.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Revolusi Nasional (PKP) Jasilul Fawaid menyatakan sudah menyatakan kerja sama dengan pemimpinnya, Jenderal Muhaimin Prabowo.

Baca Juga: Menaker Aida Faucia Puji Kepengurusan PKB dan Serikat Buruh Freeport, Simak Pesannya

Soal masuk atau tidaknya PKB di pemerintahan, Gus Jazil mengaku menunggu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

BKP menjadi partai kedua yang mengumumkan dukungan terhadap Prabowo-Kibran setelah Partai Nastem besutan Surya Balo. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum diputuskan menjadi partai dalam koalisi alternatif pengusung Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada pemilu 2024.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran di PKB untuk Persiapan Pilgub Sumut 2024

Sebelumnya, elite PKS pimpinan Ketua Umum PKS Ahmad Sayiku bertemu dengan elite PKP pimpinan Ketua Umum PKP Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKP, Jakarta, Kamis malam.

Muhaimin mengatakan, ini merupakan pertemuan dalam rangka halalbihalal dan persahabatan serta berbagi ide, pengalaman beragam dalam Aliansi untuk Perubahan. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

Baca artikel lainnya… Pilgub Sumut 2024, Eddy Rahmayadi terima formulir prapendaftaran dari PKP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *