Kebahagiaan Puncak HBD 2024 Menjalar Hingga Kepada Anak Yatim dan UMKM Lokal

saranginews.com, KLATEN – Semangat kegembiraan di ajang Honda Bikers Day 2024 juga dirasakan masyarakat setempat.

Untuk mendukung terciptanya generasi cerdas, PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Yogyakarta menyalurkan bantuan pendidikan senilai Rp 50 juta kepada dua panti asuhan di wilayah Yogyakarta pada Sabtu (26/10).

BACA JUGA: Acara Puncak HBD 2023 Dibanjiri Puluhan Ribu Pebalap Honda

Acara ini merupakan rangkaian acara puncak Honda Bikers Day 2024 yang berlokasi di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro, Klaten, Jawa Tengah.

Dana pendidikan diberikan kepada dua panti asuhan yaitu Yayasan Anak Yatim dan Fuqro, Ar Rahman dan Al Hikmah Sejalan.

BACA JUGA: Wanita Biker Ini Siap Naik Motor Honda Selama 5 Hari Hingga HBD 2019

Bantuan pembiayaan pendidikan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh direksi AHM dan Astra Motor.

Dana ini diharapkan dapat membantu anak-anak yatim piatu dan korban kecelakaan penambangan pasir yang harus menanggung biaya pendidikan agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan terampil.

BACA JUGA: Hampir 20 Ribu Pebalap Honda Bersiap Sambut HBD Nasional

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan kami. Terima kasih atas dukungan Astra Honda Motor dan Astra Motor Yogyakarta. Semoga silaturahmi tetap terjaga,” ujar Drs Suharno M.Si selaku Ketua Al Panti Asuhan Hikmah.

“Kami sebagai penerima manfaat sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Astra Honda Motor dan Astra Motor. Kami berharap silaturahmi kami tetap terjaga.”

Selain HBD Klaten, bantuan kepada masyarakat setempat juga diberikan bikers Honda pada acara HBD di pulau lain, seperti paket belajar mengajar untuk panti asuhan di Banjarbaru, Kalimantan.

Kerjasama dengan UKM lokal

HBD merupakan wadah silaturahmi dan persatuan bagi para bikers pecinta sepeda motor Honda seluruh Indonesia.

Dalam suasana gembira, para pebalap Honda pun ikut berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar lokasi acara.

Selain menyalurkan dana untuk pendidikan, HBD di Klaten juga menjalin kerja sama dengan kurang lebih 30 UMKM lokal di bidang kuliner, pakaian, dan oleh-oleh khas Yogyakarta dan Jawa Tengah. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAIN… Ribuan sepeda motor Honda akan mengikuti HBD Nasional di Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *