Pertama Kalinya, Bridgestone Mulai Distribusi Ban Pakai Mobil Listrik Niaga

saranginews.com, Jakarta – Bridgestone Indonesia mengumumkan telah mulai memasok produk ban untuk pertama kalinya kepada pelanggan agen pemilik merek (APM) yang menggunakan kendaraan listrik komersial (EV).

Pemesanan kendaraan niaga listrik tersebut secara simbolis dilakukan oleh Presiden Bridgestone Indonesia Mukiyat Sutikno di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Bridgestone Klaim Keunggulan pada Ban Baru Dueler AT002

Mukiyat mengatakan penyerahan tersebut dilakukan sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program keberlanjutan melalui komitmen Bridgestone E8.

“Menghadirkan ban dengan kendaraan listrik merupakan tonggak penting bagi Bridgestone Indonesia dan bukti nyata komitmen keberlanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata Mukiyat.

Baca Juga: Bridgestone Akan Luncurkan Ban Khusus SUV di GIIAS 2024

Ia menambahkan, pekerjaan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian proyek di Indonesia yang akan berkontribusi pada misi global Bridgestone untuk mengurangi emisi CO2 hampir 50% pada tahun 2030 dan menjadi netral karbon pada tahun 2050.

Kendaraan niaga EV ini memiliki panjang 2,63 m dan luas muatan 4,8 m3.

Baca Juga: Perluas Jangkauan, Bridgestone Buka Gerai Tomo di Tegal

Dengan spesifikasi tersebut, satu pengiriman ban kendaraan EV dapat memuat hingga 45 unit ban per pengiriman ke mitra APM. (ddy/jpnn)

Baca Artikel Lainnya… Bridgestone Luncurkan Promo Menarik di GIIAS 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *