Hasnur Internasional Shipping Raih Katadata Green Initiative Award 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HIS), perusahaan penyedia jasa transportasi dan maritim di Indonesia, meraih Katadata Green Initiative Award (KGIA) untuk sektor transportasi dalam aksi keberlanjutan Katadata untuk perekonomian masa depan (SAFE ) 2024.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai respons atas inisiatif HIS dalam mendukung keberlanjutan dan meningkatkan kinerja lingkungan melalui penerapan kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi emisi.

BACA JUGA: Peringati HUT RI, KAI Tawarkan Tiket Promo Panjat Pinang Diskon Hingga 50%

“Kami berterima kasih kepada Katadata yang mengapresiasi inisiatif kami dalam menggunakan kapal ramah lingkungan,” kata Chief Operating Officer PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Laorentina Devi.

“Penghargaan ini mendorong kami untuk semakin banyak menerapkan transportasi ramah lingkungan, di samping program-program lain yang berkaitan dengan lingkungan, agar dapat berkontribusi lebih efektif terhadap lingkungan,” imbuhnya.

BACA: Terus Gunakan ESG, ANTAM Raih 12 Penghargaan ENSIA di Tahun 2024

Laurentina Devi juga mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai kado istimewa kepada Hasnur Group, induk perusahaan HIS, yang akan merayakan hari jadinya yang ke-58 pada 27 Agustus 2024.

Penghargaan ini sejalan dengan tema HUT Hasnur Group yang ke-58, Innovation for a Sustainable Future, dimana inovasi dalam kegiatan usaha dapat memberikan dampak positif bagi terciptanya perusahaan yang berkelanjutan dan mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan yang salah satunya . itu bermanfaat dengan cara yang benar.

BACA JUGA: Hasnur Internasional Shipping Raih Top 6 Perusahaan Investortrust Tahun 2024

HIS memiliki fokus khusus pada praktik bisnis berkelanjutan perusahaan, khususnya terkait pengoperasian kapal ramah lingkungan.

Pada tahap awal, hal ini dicapai dengan memasang panel surya di banyak kapal baru perusahaan untuk mendukung kebutuhan listrik operasional armada.

“Dengan penerapan panel surya ini, kebutuhan listrik kendaraan kerja dapat dipenuhi oleh listrik yang dihasilkan panel surya sehingga pada akhirnya konsumsi bensin atau solar dapat dikurangi”, jelas Laurentina Devi.

Kedalaman terhadap aktivitas industri pelayaran berkelanjutan juga ditunjukkan oleh HIS dengan rencana menyelenggarakan konferensi dan seminar terkait penerapan green pelayaran di Indonesia, dengan partisipasi direksi, pemangku kepentingan dari subsektor kapal tunda dan tongkang di akhir. bulan Agustus 2024.

Selain kegiatan operasional, HIS juga menjalankan berbagai program tanggung jawab sosial berdasarkan prinsip berkelanjutan, seperti program terkait lingkungan yaitu penanaman 10.000 bibit pohon di Banjarmasin, dan program terkait masyarakat yaitu layanan pendidikan dan kesehatan di Kalimantan Selatan. . lokasi, pelatihan usaha bagi penyandang disabilitas, penyaluran kebutuhan dan lain-lain (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *