Bea Cukai Ajak Pelajar Pahami Perannya Lewat Rangkaian CEFHS

saranginews.com, JAKARTA – Bea Cukai mengunjungi sekolah-sekolah di Semarang, Pekanbaru, dan Banten.

Tur ini diselenggarakan untuk membiasakan siswa dengan peraturan bea dan cukai. Serta mengundang para pelajar untuk mengikuti Festival Bea dan Cukai untuk Sekolah Menengah Atas (CEFHS).

Baca selengkapnya: Bea dan Cukai menawarkan magang akademik dan seni kepada siswa sekolah menengah melalui kompetisi

Kepala Subbagian Humas dan Promosi Bea Cukai Encep Dudi Ginanger mengatakan CEFHS merupakan acara nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Departemen Bea dan Cukai.

“CEFHS kami menyasar siswa SMA/sederajat di seluruh Indonesia. Dilaksanakan mulai 8 Juli hingga 12 September 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Musnahkan Barang Bukti, Keterlibatan Bea Cukai Parepare Perkuat Kerjasama Antar Instansi.

Untuk mendukung hal tersebut, sosialisasi kali ini dilakukan oleh Bea dan Cukai di tiga wilayah yakni Semarang, Pekanbaru, dan Banten.

Bea Cukai Tanjung Emas Kota Semarang telah beroperasi dari CGTS ke kantor SMK Muhammadyah 1 Semarang pada hari Rabu (24 jam per hari) bersamaan dengan Bea Cukai Pekanbaru ke CGTS SMKN 7 Pekanbaru pada hari Kamis (25 jam per hari)

Baca selengkapnya: Tindakan Bea dan Cukai Gagalkan Upaya Penyelundupan di Laut Asahan

Di hari yang sama Kantor Bea dan Cukai Daerah Banten, Bea Cukai Soekarno-Hatta, Bea Cukai Merak, dan Bea Cukai Tangerang SMAN 95 berangkat ke Jakarta.

“Tujuan kunjungan ke berbagai sekolah bea dan cukai adalah untuk bertemu dan berdiskusi mengenai tugas dan tanggung jawab kepabeanan. Satgas Bea Cukai APBN dan kegiatan CEFHS diajak berkompetisi,” jelasnya.

Ia mengatakan, semua kompetisi tidak dipungut biaya pendaftaran. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di bit.ly/prbc2024

“Kami berpendapat generasi mendatang harus dididik untuk meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya peran masyarakat dalam mengatur pengelolaan keuangan publik. Menumbuhkan semangat untuk membangun Indonesia maju di masa depan,” tutupnya.

Baca artikel lainnya… TPPB GIIAS 2024 manfaatkan fasilitas kepabeanan dan cukai: Ini bentuk dukungan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *