Garda Bangsa: Pihak yang Ganggu Muktamar PKB secara Inkonstitusional akan Kami Hajar

saranginews.com – JAKARTA – Badan otonom pemuda Partai Kebangkitan Bangsa, Garda Nasional akan membantu kelancaran dan kesuksesan Kongres PKB ke-6 di Bali pada 24-25 Agustus mendatang.

Garda Bangsa akan bekerja sama dalam komite keamanan bersama Pakalang dan organisasi adat setempat, demi kelancaran Kongres dan pemeliharaan perdamaian di Bali.

Baca juga: Dewan Syura PKB Suan Ki Berpengaruh, Manuver Gus Yahya Disorot

“Kalau ada pihak yang menghalangi Kongres PKB dengan cara yang inkonstitusional, kami akan kalahkan,” kata Ketua DKN Garda Bangsa, Bustanul, di Jakarta, Senin (19/8).

“Kita diperintahkan untuk menjaga dan melakukan sinergi dengan organisasi adat, agar konferensi ini sukses dan suasana wisata di Bali tetap nyaman dengan hadirnya perwakilan di planet para dewa,” imbuhnya.

Baca juga: PKB Gandeng TNI dan Polri Amankan Kongres di Bali

Bustanol, yang juga bertugas di bidang keamanan kongres PKB, mengatakan seluruh personel Garda Nasional dikerahkan untuk menjaga jalannya kongres.

“Dua hari sebelum pembukaan kongres (22/8), kami akan melaksanakan pengamanan gabungan sebanyak 1.100 orang di tempat kongres, di Nusa Dua,” kata Bostanol.

Baca Juga: Istimewanya, PKB Gelar Pertunjukan Wayang Pandawa Buyong di Depan Kongres

Sementara itu, Sekjen DKN Garda Bangsa M Rodli Kaelani mengatakan, Garda Bangsa selaku sayap pemuda partai meminta dan kembali mendukung Gus Muhimin Iskandar memimpin PKB.

“Sebagai wadah pembentukan kader politik kader-kader muda NU, PCB terbukti menjadi wadah untuk mewujudkan dan mengakselerasi kader-kader NU dalam berpolitik, terbukti dengan hampir 100% politisi PCB (legislator-eksekutif) berasal dari kalangan nyata.” narasumber muda NU seperti IPNU, IPPNU, PMII, Ansor dan – Fatayat, bahkan Gus dari pesantren,” kata Rodley.

“Gus Mohimin berhasil menjaga lapisan kepemimpinan politik generasi dan pembentukan kader politik kader muda NU agar berperan dan diperhitungkan di kancah nasional,” imbuhnya. (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *