Liga Inggris, Arne Slot Bimbang Menentukan Gelandang Bertahan Utama Liverpool

saranginews.com – Jakarta – Liga Inggris musim 2024-2025 akan digelar pada 17 Agustus.

Manajer Liverpool Arend “Arne” Martijn Slott ragu-ragu memilih gelandang bertahan utama timnya menjelang Liga Premier.

Baca Juga: Pemanasan, Liverpool bantai MU 3-0

“Kami masih menilai siapa yang masuk skuad terbaik,” kata Arne di Jakarta, Senin (12/8), seperti dikutip situs resmi Liverpool.

Juru taktik asal Belanda itu menyebut gelandang bertahan murni paling berpengalaman di Liverpool saat ini adalah Wataru Andou.

Baca juga: Masa Depan Pep Guardiola Usai Membawa Manchester City Juara Liga Inggris

Selain itu, Arne terkadang menurunkan beberapa gelandang tengah, termasuk Ryan Grauenberg dan Dominik Šbošela, seperti yang dilakukannya pada lima laga pramusim Liverpool pada 2024.

Pada laga melawan Real Betis yang dimenangkan Liverpool 1-0, Dominik Zuboslai naik ke peringkat 6 dan digantikan oleh Stefan Wystic di babak kedua.

Baca juga: Klopp menghimbau fans Liverpool untuk mendukung penuh Arne Slott

Kemudian melawan Arsenal yang dimenangi Liverpool 2-1, Zuboslai dan Vojtic digantikan di babak kedua.

Saat Liverpool mengalahkan Manchester United 3-0, Ryan Gravenberry ditempatkan sebagai gelandang bertahan di “starting Eleven”, digantikan oleh Wataru Endo.

Selain itu, saat Liverpool mengalahkan Sevilla 4-1, Alexis McAllister digantikan sebagai gelandang bertahan di babak pertama dan Stefan Bajstic diganti di babak kedua.

Terakhir, Liverpool menggunakan Wataru Endo sebagai gelandang bertahan penuh waktu saat bermain imbang tanpa gol melawan Las Palmas.

Diakui Arne, sebenarnya ia membayangkan ada sosok yang bisa mengisi posisi gelandang bertahan di timnya.

Namun terkadang Anda berpikir, ‘Oh, itu nomor enam yang terbaik’ dan ternyata kombinasi dengan dua gelandang lainnya tidak berjalan dengan baik, kata pria berusia 45 tahun itu.

Oleh karena itu, Arne mengaku sulit menilai apakah gelandang bertahan yang bermain dalam satu pertandingan akan bermain lagi pada pekan depan.

“Anda mungkin melihat orang ini sekarang, tapi tidak minggu depan,” katanya.

Liverpool akan memainkan pertandingan Liga Premier pertama mereka 2024-25 pada Sabtu (17 Agustus) melawan tuan rumah Ipswich Town. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *