Cerdas dan Berprestasi, Anwar Hafid Dapat Dukungan Warga Kintom

saranginews.com – Jakarta – Sabran, warga Desa Kintum, Kecamatan Kintum, Kabupaten Bangi, Sulawesi Tengah, mengatakan calon gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid memiliki kepribadian yang sederhana dan pemimpin yang cerdas.

Dua hal itulah yang menjadikan Anwar Hafid menjadi pilihan utama pada pemilihan presiden Sulawesi Tengah (Pilkada) 2024. 

Baca juga: Gerindra Agustiar Dukung Sabran Calon Gubernur di Pilgub Kalimantan Tengah

“Anwar Hafeez sangat sederhana, sopan santun, dan cerdas,” kata Sabran dalam keterangannya, dikutip Selasa (30/7). 

Pernyataan tersebut mencerminkan Anwar Hafeez mampu menjalin hubungan baik dengan berbagai lapisan masyarakat, baik secara sosial maupun profesional. 

Baca juga: Jazilul PKB Usul Adik Cak Imin Maju Gubernur Jatim 2024

Pernyataan Subran tercermin dalam catatan Anwar Hafeez semasa menjabat sebagai Wali Morwali, dimana ia biasa meluangkan waktu khusus menerima kunjungan masyarakat ke kediaman pribadinya sekadar untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Morwali. 

Selama berlibur, Anwar Hafeez aktif mengunjungi masyarakat sekedar untuk mendengarkan aspirasi terkini yang nantinya akan ia sampaikan kepada pejabat pemerintah pusat. Bukan hal yang aneh jika medan yang hanya bisa dilalui dengan roda dua bisa memuaskan keinginan bertemu orang.

Baca juga: KMAK Minta KPK Terbitkan Surat Bebas Korupsi kepada Calon Bupati Jember

Soal kecerdasan, Anwar Hafeez tidak perlu diragukan lagi. 

Dilihat dari catatan pendidikan Anwar Hafeez, semua itu termasuk dalam lingkup ilmu pemerintahan. 

Memulai perjalanan pendidikannya di bidang ilmu pemerintahan dengan memperoleh ijazah dari Universitas APDN Makassar pada tahun 1991. 

Ia kemudian menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Hasanuddin dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 1994.

Setelah beberapa tahun berkecimpung di dunia profesional, ia kembali kuliah dan memperoleh gelar Magister Pemerintahan dari Universitas Islam Indonesia pada tahun 2011.

Mengingat sejarah panjang Anwar Hafid dalam dunia pendidikan dan pekerjaan, Sabran membenarkan delapan puluh persen warga Kintum mendukung pasangan suami istri yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid Rini Lamadjido. 

“Kami dukung beliau sepenuh hati. Insya Allah 80 persen masyarakat di sini mendukung dan memenangkan duet Birani (dengan Anwar-Reni),” kata Sobran.

Memiliki gelar master saja tidak cukup: Anwar Hafeez telah mencapai puncak akademiknya dengan menyelesaikan program PhD di bidang Pemerintahan di Institut Pemerintahan Nasional (IPDN) pada tahun 2023. 

Menariknya, tesis Anwar Hafeez ini mencerminkan komitmennya dalam mengintegrasikan nilai-nilai agama dan kearifan lokal dalam kepemimpinan pemerintahan. (*/anak/keju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *