Jaga Kualitas Hewan Kurban, Human Initiative Berangkatkan Tim QC ke Pelosok Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Human Initiative (HI) atau organisasi kemanusiaan telah mengerahkan 13 tim Quality Control (QC) di 9 wilayah di Indonesia dan Afrika.

Tim QC akan bekerja di berbagai daerah terpencil seperti Sumatera Utara, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Garantala, NTT, Maluku Tengah, Pulau Bora dan wilayah Afrika (Uganda, Tanzania dan Kenya).

Baca juga: Penjual Hewan Kurban di Palambang Mulai Kebanjiran Pesanan

Mereka akan tetap berada di tempatnya sampai berakhirnya Hari Tasik pada hari raya Idul Adha 1445 H.

Tommy Hendrajati, Presiden Humane Initiative, mengatakan delegasi tim QC ini merupakan upaya Humane Initiative dalam menjunjung tinggi standar kepercayaan dalam memfasilitasi kurban tahun ini.

Baca Juga: HW Group sumbangkan 42 hewan kurban di berbagai daerah

“Kami ingin memastikan bahwa hewan kurban yang dipercayakan pada inisiatif kemanusiaan ini adalah hewan yang terbaik dan sesuai dengan syariat Islam,” kata Toomey dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/10).

Tim kendali mutu Human Initiative memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kesehatan, umur, dan kondisi fisik hewan kurban.

Baca juga: Papak Indonesia Group Bagikan 470 Hewan Kurban di Berbagai Daerah

Mereka akan memastikan hewan kurban dirawat dengan baik dan bebas penyakit.

Pemeriksaan kualitas ini juga merupakan komitmen Humane Initiative dalam menjaga kualitas hewan kurban.

“Sehingga yang berkurban dapat berkurban dengan tenang dan yakin hewan kurbannya sampai ke pihak yang membutuhkan dalam kondisi sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia berharap Idul Adha tahun ini menjadi momen untuk berbagi kegembiraan dan keberkahan kepada sesama di Human Initiative. (mcr4/JPNN)

Baca artikel lainnya… Aksi kemanusiaan membantu 17.000 warga terdampak gempa di Sanjur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *