Survei LKPI: Dian-Jadug Punya Peluang Menang di Pilbup Jepara

saranginews.com, Jepara – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Togo Lubis mengatakan jelang upacara pemilihan Raja Muda (Pilbup) Jepara, nama Jadog Tremulyo menjadi yang terbaik.

Selain nama Jadog, Dian Kristiandi merupakan mantan Raja Muda Jepara yang daya pilihnya sangat tinggi.

Baca Juga: Pilkada Jepara 2024 Kemungkinan Wajah Perempuan Dipertimbangkan

Oleh karena itu, menurutnya, pantas jika kedua nama tersebut dibagikan pada Pilbap Jepara 2024.

Togo Lobis mengatakan, Rabu (23/7) “Jadi, Dian Cristiandi, mantan Raja Muda Jepara, berpeluang besar menang jika dipasangkan dengan Jadog Tremolio. Ini juga cocok dengan banyak pola berpasangan.”

Baca juga: Relawan Witiarso Utomo Berbagi Makanan Sehat di Lapangan Jipara

Togo menjelaskan, ada tiga pasang nama dalam simulasi dengan kombinasi Vityarso Otomo-Jadog Tremolio (34,8 persen), lalu Dian Cristiandi-Arizal Vahio Hidayat (26,3 persen).

Berikutnya Nuruddin Amin Haid al-Maarif (14,4 persen) dan (24,5 persen) tidak memilih.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Puji Kinerja Pembangunan Pemko Jepara

Sementara pada gabungan tiga pasangan nama calon dengan kombinasi nama berbeda, 1. Dian Cristiandi – Jadog Trimoleo (38,3 persen), 2. Vityarso Otomo – Ibnu Hajar (26,7 persen), 3. Nuruddin Amin – Arizal wahyu. Hidayat (9,6 persen) dan tidak memilih (25,4 persen).

Dari gabungan dua pasang nama calon, gabungan dua pasang nama ketua departemen, menghasilkan terpilihnya Dian Christandi – Jadog Trimoleo (54,6 persen), Vityarso Otomo-Ibno Hajar. . (34,6 persen), dan tidak memilih (10,8 persen).

“Pada pertarungan head-to-head Kabag – Kasubbag, kombinasi Vittiarso Otomo dan Jadog Tremolio memiliki tingkat seleksi (40,8%) sebagai pasangan. Sedangkan Dian Cristiandi – Noureddin Amin memiliki 100% (39,8 persen) dan mereka yang tidak punya pilihan (39,8 persen).

Sebaliknya, berdasarkan pilihan, popularitas dan penerimaan nama raja muda dan raja muda Japara dalam jajak pendapat, Dayan Kristiandi adalah yang paling populer dan dapat diterima dengan angka masing-masing 85% dan 80%.

Kemudian Vitiarso Otomo di urutan kedua dengan 78% dan 72%, Eddy Superinta di urutan ketiga dengan 68% dan 63%, Nuruddin Amin di urutan keempat dengan 60% dan 54%, serta Hendon Innes dengan 50% dan 43%. persen dan terakhir Jadog Trimolio masing-masing 45 persen dan 43 persen.

Terlihat mantan Raja Muda Jepara Dian Kristiandi menempati peringkat pertama dengan perolehan 23,7% dan mengungguli calon lainnya dalam jajak pendapat tersebut.

Witiarso Utomo di posisi kedua dengan 20,3 persen dan Eddie Superianta di posisi ketiga dengan 11,8 persen.

Di urutan keempat ada Nuruddin Amin dengan perolehan suara 9,6 persen, Hendon Fam Anisa 7,4 persen, Jadog Tremolio 4,7 persen, Hazza Al Maarif 3,4 persen, nama-nama calon lainnya kurang dari 2 persen, dan yang tidak memilih. 16,1% persen

Survei menunjukkan Jadog Tremulio menduduki puncak daftar wakil presiden dengan perolehan suara 34,8 persen.

Togo mengatakan: “Setelah itu, Al-Wahijal Hidayah 14,3%, Soum Umm Ibnu Hajr 8,2%, Zainal Afroudi ke-4 3,9%, Idi Khedidi ke-5 3,6%, nama-nama lain di bawah 2% dan tidak memilih 19 orang.

Togo menjelaskan, besar sampel dalam penelitian ini sebanyak 1.200 responden yang tersebar di seluruh desa/kelurahan di distrik Jipara.

Survei ini memperhitungkan rasio jenis kelamin, usia dan pekerjaan responden.

Penelitian ini dilakukan pada tanggal 10-20 Juli 2013 dengan menggunakan metode wawancara tatap muka dengan margin of error sebesar 2,83% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Pengamat politik dan sosial UIN Jakarta, Rickal Dekker, mengaitkan tingginya dukungan terhadap Jadog Tremulio karena ia mewakili generasi milenial.

Rickel berkata: Menurutnya, Kar Jadog dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses.

Perlu dicatat bahwa Jadog Tremulio memulai karirnya melalui Kabab Turki Babarfi.

Beliau juga aktif sebagai anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dipongoro dan menjabat sebagai Presiden BEM pada tahun 2017. (mcr10/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *