Hima Persis Apresiasi KKP dan Desak Tangkap Mafia Benih Lobster

saranginews.com, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) mengapresiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) atas keberhasilan menggagalkan upaya impor buah lobster.

Sebab, pembuangan benih lobster bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA: Hima Persis: Hentikan Kejahatan Israel terhadap Palestina

“Capaian ini menunjukkan tekad KKP dalam menjaga sumber daya air Indonesia dan menjaga kelestarian lingkungan laut Indonesia,” kata Menteri Sumber Daya Air PP Hima Persis Hilal Hizbuloh Alfath dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/07/2024).

Dalam operasi baru-baru ini di Cilacap, PKT berhasil mencegah masuknya 16 ribu ekor lobster yang akan diekspor secara ilegal. Lobster impor tersebut diperkirakan bernilai miliaran rupee.

BACA JUGA: Berikut Daftar Pemenang Hima Persis, Selamat

Upaya tersebut tidak hanya mencegah kerugian ekonomi yang besar bagi negara, tetapi juga melindungi populasi lobster yang berperan penting bagi lingkungan laut.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja KKP dalam menjaga sumber daya air kita. Penegakan hukum yang kuat seperti ini sangat penting untuk menjamin kelestarian lingkungan laut Indonesia,” kata Hilal.

BACA JUGA: Bea Cukai Tak Boleh Impor Lobster Pod ke Singapura, Ini Nomornya

Ia menilai keberhasilan tersebut merupakan bukti nyata efektivitas penerapan Undang-undang Kementerian Air dan Perikanan Nomor 17 Tahun 2021 yang melarang penggunaan benih lobster untuk menjamin keamanan air dan meningkatkan nilai tambah perumahan. sudut.

Hima Persis berharap keberhasilan ini dapat terus berlanjut dengan penegakan hukum yang kuat dan fleksibel di seluruh wilayah yang dapat mengangkut buah lobster.

Hilal mengatakan, “Kami berharap KKP terus memperkuat pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran tersebut di seluruh wilayah pemanfaatan lobster di Indonesia.”

Menurut Hilal Hima, Perisis mendesak KKP dan penegak hukum memastikan seluruh oknum dan anggota mafia yang tergabung dalam DPO segera ditangkap dan diadili sesuai hukum.

Penegakan hukum harus tegas dan waspada untuk memberantas kegiatan ilegal yang merugikan daratan dan merusak lingkungan laut.

Hilal mengatakan, “Hima Persis memerintahkan KKP dan aparat penegak hukum segera menangkap dan membunuh para tersangka, seluruh orang mafia buah lobster di Indonesia tanpa diskriminasi.”

Terakhir, Hilal menyampaikan harapan dan ajakan untuk bekerja sama memahami pentingnya menjaga sumber daya air Indonesia untuk masa depan yang lebih baik.

“Hima Persis mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mendukung upaya KKP dalam menjaga kesejahteraan sumber daya air kita. Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, pekerja, penegak hukum, dan masyarakat, kita dapat memastikan perekonomian air Indonesia dapat terwujud. Generasi mendatang akan menikmatinya.” Hilal (Jumat/Jpnn) pungkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *