Dianugerahi Gelar Haji Raden, Yudia Ramli Ternyata Keturunan Keraton Sumedang Larang

saranginews.com, Sumedang – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli resmi menyandang gelar Haji Raden Keraton Sumedang Larang.

Gelar tersebut dianugerahkan oleh Sri Radya Istana Sumedang Larang H.R.I untuk menyerahkan Pohon Keluarga Keraton Sumedang Larang dan memakai pin Keturunan Kehormatan serta mendirikan Bando. Lukman Somadisoria, Rabu (10/7) di Gedung Sri Manganti.

Baca Juga: Yudia Ramli dan Nina Agustina akan bahas pengembangan kawasan wisata di Bendungan Sipanas sekarang

Yudia Ramli mengucapkan rasa syukurnya dinobatkan sebagai keturunan generasi ke-19 kasta Keraton Sumedang Larang, sebuah anugerah yang dilimpahkan kepadanya.

Baca Juga: Yudiya Ramli Ditunjuk Pj Bupati Sumeria, Gantikan Herman Suryatman

Terima kasih kepada Keraton Sumedang Larang, khususnya Sri Radya Keraton Sumedang Larang. “Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga silaturahmi antar kita sesuai silsilah ini,” kata Yudya Ramli, yang akan menjabat Sumedang Larang, pada 20 Juli. Bertindak sebagai pramugara selama tiga bulan.

Yudia mengatakan, gelar tersebut semakin mengukuhkan perannya sebagai teladan yang baik untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Profil Pj Menteri Dalam Negeri Yudiya Ramli, Dilantik Pj Bupati Sumedang

Yudia mengatakan: “Karena tugas kita bersama adalah mewujudkan sistem kehidupan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang.”

Ia menegaskan, sebagai Plt Bupati keturunan Keraton Sumedang Larang, akan berperan sinergis dalam melaksanakan rencana pembangunan di daerah tersebut.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak Istana untuk pembangunan Sumedang,” tegasnya.

Dikatakannya, pengembangan kawasan ini tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang (PEMCAB) saja.

Yudia kembali menegaskan, “Kita harus bekerjasama dengan semua pihak di Kabupaten Sumedang.”

Yudia mengatakan Istana Sumedang Larang berharap dapat membantu Pemerintah Bupati Sumedang meningkatkan pendapatan daerah dengan mengajak anggota keluarga kerajaan sukses untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Sriraditya tadi mengatakan bahwa saudaranya bersyukur kepada Tuhan karena telah berinvestasi di Sumeria, yang sangat relevan dengan misi yang ingin kami capai. , bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan PAD. “

Yudia juga mengatakan akan menata dan menjaga lingkungan agar Keraton Sumedang Larang semakin asri.

“Kita akan melukis di istana ini. Bulan lalu kita melakukan pengabdian kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungan istana. Bersama-sama kita menjaga warisan nenek moyang kita,” kata Yudya Ramli.

Sementara itu, Sri Radya Keraton Sumedang Larang H.R.I. Lukman Somadisoria dalam sambutannya mengatakan, setelah ditelusuri silsilah keluarganya, Pj Bupati Yudia Ramli merupakan garis keturunan Sumedang.

Jadi saya masih berhubungan dengan beliau Pj Bupati Yudya Ramli, mari kita bersinergi dan bersatu untuk meningkatkan PAD di Kabupaten Sumedang, kata Pak Radya. “

Sriladia mengatakan, setelah penjabat Bupati Yudya Ramli dianugerahkan gelar tersebut, otomatis dirinya menyatakan resmi menjadi anggota keluarga Keraton Sumedang Rajang. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *