KWP Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik IV dan Pameran Foto

saranginews.com, Jakarta – Koordinator Jurnalis Parlemen (KWP) menggelar Anugerah Jurnalistik (AJK) IV dan Pameran Foto Berwarna Parlemen XIV.

Hal ini merupakan bukti dukungan nyata KWP terhadap pendidikan masyarakat.

Baca Juga: KWP berikan santunan kepada anak yatim dan pelajar cacat

Ketua KWP 2022-2024 Arwan mengapresiasi terselenggaranya pameran foto berwarna AJK IV dan XIV DPR.

Arivan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, khususnya Komite IV AJK dan Pameran Fotografi Berwarna DPR XIV yang berlangsung sukses.

Baca Juga: Bazar UMKM KWP, Arivan: Bentuk Dukungan Bisnis Jurnalis

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Biro Pers dan jajaran yang ada karena telah memberikan dukungan yang sangat baik kepada kami dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Arivan dalam pidatonya di Kompleks Parlemen, Senyan, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2023.

Ariwan juga berharap kegiatan yang bernilai positif bagi jurnalis dan juga DPRRI ini dapat terus berlanjut dan berlanjut meski masa jabatan pemerintahan berakhir dan telah ditunjuk pemimpin baru lainnya untuk menggantikannya.

Baca Juga: Pemenang Penghargaan KWP 2023 Sharif Hasan: Saya lebih tertarik pada masalah pertahanan

Sebab, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas yang tidak biasa di kalangan jurnalis parlemen.

Prestasi seluruh anggota dewan dapat ditampilkan kepada publik melalui karya tulis dan foto untuk Arivan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite Azad Kashmir IV Rafiq Panjitani menjelaskan, lebih dari 70 penulis ikut serta dalam Azad Kashmir IV. Menurut dia, hal itu menunjukkan jurnalis parlemen telah melatih masyarakat untuk mengevaluasi kinerja DPR.

“Ada 70 draft yang disaring menjadi 25 dan kemudian ditentukan enam pemenang, mulai dari juara I, Juara II, Juara III, nominasi I, nominasi II, dan nominasi III,” kata Rafiq Panjitani.

Kompetisi ini menjadi bukti jurnalis parlemen mengedukasi masyarakat untuk melihat kinerja DPRI secara adil, tambahnya.

Selain itu, Wakil Ketua Komite III DPR Habib-ur-Rehman memuji KWP selama masa kepemimpinan Ariwan, ia berharap ketua KWP selanjutnya meneruskan hal-hal positif.

“Sebagai wakil pimpinan DPRK yang diundang menghadiri dan meresmikan acara hari ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan jurnalis di KWP,” kata Habib-ur-Rehman.

Dia mengatakan, pemberitaan wartawan sangat membantu kinerja anggota dewan.

“Wawancara menunjukkan, ketika ada anggota dewan yang pergi ke suatu daerah/kota tertentu, warga daerah/kota tersebut berpendapat bahwa anggota dewannya tetap tidak datang,” legislator daerah pemilihan Jakarta Timur (dkk/ Jepang) itu

Berikut daftar pemenang AJK IV KWP 2024:

Juara 1: Rahman Tuni (Liputan.co.id) Juara 2: Ahmed Munif (Swarapamrid) Juara 3: Farda (detikcom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *