Daewoong Akan Hadirkan Obat Asam Lambung di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Daewoong Pharmaceutical berencana menghadirkan obat baru bernama Fexuprazan ke Indonesia.

Diharapkan obat ini dapat menjadi solusi cepat dan efektif dalam pengobatan penyakit asam lambung.

BACA LEBIH LANJUT: Daewoong merekrut ratusan talenta dari alumni Universitas Indonesia dan ITB

Direktur Daewong Pharmaceutical Seongsoo Park mengatakan Fexuprazan tampaknya lebih cepat dan lebih efektif dibandingkan penghambat pompa proton (PPI) untuk gejala esofagitis erosif.

Menurutnya, obat ini telah disetujui di berbagai negara, antara lain Korea Selatan, Filipina, Ekuador, Chile, dan Meksiko.

BACA LEBIH BANYAK: 4 Obat Alami Ini Membantu Menghilangkan Asam Lambung dengan Mudah

Meski efektif mengurangi produksi asam lambung, PPI memerlukan waktu beberapa hari agar efektif.

“Obat P-CAB seperti Fexuprazan bekerja cepat sejak dosis pertama tanpa memerlukan aktivasi asam lambung, berbeda dengan PPI,” ujarnya dalam makalah tersebut, China (11/7). mukosa usus dari kerusakan akibat NSAID dan menghambat proses inflamasi pada sel esofagus, secara efektif mengurangi peradangan yang berhubungan dengan refluks asam.

BACA LEBIH BANYAK: Hilangkan Sakit Asam Lambung dengan 3 Herbal Ini

Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa Fexuprazan memiliki efek menguntungkan pada mukosa lambung setelah infeksi Helicobacter pylori, sehingga mengurangi peradangan secara signifikan.

Tidak hanya itu, uji klinis fase III baru-baru ini di Korea Selatan menemukan obat ini lebih efektif dibandingkan esomeprazole, dan banyak pasien mengalami kesembuhan dalam beberapa hari setelah memulai pengobatan.

Tindakan Fexuprazan 9 jam membantu mengendalikan gejala esofagitis erosif di malam hari, yang penting untuk kenyamanan dan kualitas hidup pasien.

Daewoong berencana melakukan uji klinis Fexuprazan. Ini adalah proyek uji klinis yang diprakarsai oleh peneliti untuk mengevaluasi kemanjuran dan keamanan Fexuprazan dalam pengobatan esofagitis erosif pada pasien di Indonesia.

Proyek ini memperkuat komitmen Daewoong untuk meningkatkan pelayanan pasien dalam pengobatan penyakit terkait asam di Indonesia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Penumpukan Asam Lambung, Cepat Kurangi Dengan 5 Minuman Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *