Bersama BRI, Pelaku UMKM Ini Ukir Manisnya Usaha Mikro

saranginews.com, Yogyakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berkomitmen mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Salah satunya dengan memberikan permodalan dan dukungan usaha kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: Program Klaster My Life BRI Tingkatkan Perekonomian Pedagang Bunga di Kota Surabaya

Pelaku UMKM yang diberdayakan BRI salah satunya adalah produsen coklat lokal Cokelat nDalem asal Yogyakarta.

NDalem Chocolate didirikan pada tahun 2013 oleh pasangan muda asal Jogja, Mika Hazem dan Widnes Arya Yoda.

Baca Juga: Permudah Pembayaran Premi Asuransi, Gandeng BRI Manulife Indonesia

Dengan menggabungkan pengetahuan mereka di bidang teknologi dan manajemen pertanian, pasangan ini menciptakan perusahaan coklat bercita rasa Indonesia.

“Salah satu varian favoritnya adalah rasa segar khas Indonesia dan kopi nusantara. Di antara varian segar Indonesia ada rajak, es krim cincau jeruk nipis, dan es krim kelapa muda cocopandan,” kata Mika Hazem.

Baca Juga: BRI Sebut Bank Persero Best Performer di BIA Awards 2024

Mulai tahun 2021, Cokelat nDalem bergabung dalam program BRI BRILIANPRENEUR yang fokus pada peningkatan akses penjualan bagi UMKM.

Program ini akan membantu UMKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan mengembangkan usahanya.

Direktur Usaha Kecil dan Menengah BRI Umm Sakrianto mengatakan BRILIANPRENEUR merupakan inisiatif BRI untuk menampilkan keunikan UMKM dan mempromosikan produknya kepada nasabah yang berdaya saing tinggi.

Acara ini merupakan salah satu inisiatif konkrit BRI sebagai lembaga keuangan yang juga bertanggung jawab terhadap pengembangan UMKM Indonesia.

Menurutnya, karya anak bangsa dinilai mempunyai kualitas yang mampu bersaing dengan produk negara lain.

“Kami berharap kisah Cokelat nDalem dan UMKM lain yang berhasil mendunia dapat menjadi kisah inspiratif dan diikuti oleh para pelaku UMKM lainnya di Indonesia,” kata Imam.

Sementara itu, Mika berharap BRI dapat terus menjadi mitra yang terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM di Indonesia.

“BRI sebagai bank besar memiliki ekosistem bisnis dan telah memfasilitasi banyak UMKM. Harapannya, BRI dapat menjadi bank mitra yang mengatasnamakan UMKM untuk memaksimalkan penjualan kepada UMKM. dikatakan.

Harapan tersebut sejalan dengan komitmen BRI dalam mendukung berbagai program pengembangan UMKM di Indonesia, seperti penyaluran kredit, pembinaan dan pemberdayaan.

Dengan dukungan BRI diharapkan UMKM dapat terus tumbuh dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Cokelat NDalem merupakan contoh nyata keberhasilan UMKM yang diusung BRI.

Ketekunan Mika dan Yoda dalam membangun bisnis bersama dengan dukungan BRI mengantarkan Cokelat nDalem menjadi salah satu produsen coklat lokal terpopuler di Yogyakarta.

Bagi pecinta kuliner yang ingin merasakan sensasi rasa baru dan membawa pulang kenangan indah Yogyakarta, Cokelat nDalem adalah pilihan yang tepat.

Perpaduan cita rasa khas Indonesia dan kemasan unik menjadikan Cokelat nDalem lebih dari sekedar coklat, tapi juga pengalaman budaya yang tak terlupakan. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Raih Platinum Bistro Awards 2024, Inilah Manfaat Program BRI Cares UK Catagas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *