Maju Pilkada Ambon, Ely Toisutta Siap Mundur dari Kursi DPRD

saranginews.com – AMBON – Ketua Komite Rakyat Daerah Ambon Eli Toisutta menyatakan siap meninggalkan kursi KHDR untuk mencalonkan diri sebagai Dewan Kota Ambon 2024.

Hal itu diungkapkan Eli setelah calon Gubernur Ambon Bodewin M Wattimena mendapat dukungan untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilkada 2024 yang dijadwalkan November mendatang.

Baca juga: Mardani PKS Yakin, PKB dan PDIP Dukung Anies di Pilkada Jakarta 

“Setelah saya dan Pak Bodewin memutuskan untuk maju bersama di DPRD Kota Ambon, kita harus menerima semua hasilnya,” ujarnya di Ambon, Maluku, Kamis (4/7).

Mengambil langkah mundur ke langkah di atas merupakan peluang yang baik untuk membantu masyarakat Ambon secara lebih luas, ujarnya.

Baca Juga: Bambang Pacul: Garis yang Akan Saya Ambil di Pilkada Jateng 2024

“Saat ini, sebagai politisi yang merupakan Ketua KHDR, keinginan saya untuk mengikuti kepentingan masyarakat lebih besar jika saya lolos dalam pilkada.”

Terpilih sebanyak tiga kali dalam imam yang sama sebagai anggota KHDR Kota Ambon membuat beliau berhasil dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil, ujarnya.

Baca juga: Pria yang mengalahkan Prabowo-Gibra berhak maju ke Pilkada 2024

“Saya terpilih kembali untuk ketiga kalinya pada Pilpres 2024 sudah membuktikan hal itu. Jadi, masyarakat Ambon masih mencintai saya.”

Sebelumnya, Eli didaftarkan sebagai calon Pengurus Kota Ambo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jakarta pada Senin (1/7).

Proses pendaftaran, termasuk penyerahan dokumen tender kepada Presiden KHDR Kota Ambon, diwakili oleh salah satu tim pemenang, Ridwan Rumati.

Rumatitiga disebut mendatangi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat dan menyerahkan pencalonannya ke Polsek Partai Golkar Kota Ambon dan diterima Sekretaris DPP PDI Perjuangan. (sedang / jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *