Susi Pudjiastuti Berpeluang Diusung PDIP Pada Pilkada Jabar

saranginews.com – Bandung – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diberi kesempatan maju pada Pilkada Provinsi Jawa Barat 2024.

Susi berpeluang maju sebagai calon gubernur yang didukung PDI Perjuangan.

Artikel terkait: Pilkada Jabar 2024, PDIP Buka Peluang Usul Susi Pudjiastuti

Hal tersebut diungkapkan Ono Surono, Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat.

Ono mengatakan di gedung Majelis Nasional di Senayan, Jakarta: “Pak Susi sudah memberikan pernyataan siap jika masyarakat bertanya. Rabu Pekan Raya (19/6).

Artikel terkait: Strategisnya Posisi PKS, Pantaskah Incar Jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta?

Ia yakin Susi Pudjiastuti merupakan calon yang bisa dicalonkan di Pilkada Jabar 2024, bersama pihak berkepentingan lainnya.

“Kita bisa mendorong pihak lain untuk mengkaji lebih jauh kesiapan Pak Susi. Saya kira Pak Susi orang yang menarik,” ujarnya.

Artikel terkait: PKS tidak melakukan uji tuntas terhadap siapa pun. Inilah alasannya:

Ono juga mengatakan akan berkomunikasi langsung dengan operator perikanan dan penerbangan asal Pangandaran yang mencalonkan diri pada Pilkada Provinsi Jawa Barat 2024.

“Jujur saya belum ada (kontak). Saya baca di media online Susi sudah siap. Insya Allah saya akan menghubungi Susi selama liburan di Pangandaran. Rencananya saya akan berkunjung langsung untuk bertemu dengan mereka, ” dia berkata.

Meski demikian, ia tak memungkiri partai berpeluang mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilkada Provinsi Jawa Barat 2024.

“Kita ketemu Gerindra, kita ketemu Dede Mulyadi. Sangat mungkin. Tentu kita sedang mencari orang-orang di Jabar yang bisa maju,” ujarnya.

Ia menambahkan, PDIP terus berkomunikasi dengan beberapa parpol lain untuk menghadapi kontestasi Pilkada Jabar 2024.

Antara lain Partai Sejahtera dan Keadilan (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Antara/Jepang)

Baca Artikel Lainnya… Pidato Duet Agnès dan Kesan di Pirkada Jakarta, New Jersey: Wajarkah PKS Ajukan Calon Wakil Gubernur?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *