Masih 10 Pertandingan Timnas Indonesia, Ada Pemain U-20 jadi Pelapis

saranginews.com – Jakarta – Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di Gelora Bung Karno untuk memastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Stadion Utama, Jakarta, Selasa (11/6).

CEO PSSI Eric Thohir membenarkan ada pemain Timnas U-20 Indonesia yang akan menjadi pemain pengganti timnas senior pada laga mendatang yang akan dilakoni Garuda.

Baca Juga: 18 Negara Termasuk Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi PD Asia Zona 2026

“Saya ingin memastikan tim U-20 juga berperan protektif karena tim U-20 punya dua atau tiga pemain yang bisa kita (PSSI) kembangkan ke depannya,” kata Eric Thohir seperti dikutip dalam rekaman audio. di Jakarta. . Rabu (12/6).

Eric mengatakan, hal tersebut berkat upaya yang dilakukan Timnas Indonesia dalam mempersiapkan pemain cadangannya untuk menjalani rangkaian laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Indonesia di peringkat 134 berpotensi bertemu raksasa Asia, kata STY

Menurut Eric, kualifikasi yang akan dihadapi Garuda ke depan akan sangat sulit karena menggunakan sistem format baru.

Pada babak kualifikasi berikutnya, Indonesia dan 17 negara Asia lainnya akan dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing berisi enam tim nasional.

Baca Juga: Kemungkinan Pesaing Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Simak Pengakuan Shin Tae-yung

Tim pertama dan kedua di setiap grup lolos ke Kejuaraan Dunia 2026.

Sedangkan peringkat ketiga dan keempat dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisi tiga tim nasional.

Pemenang kedua grup lolos ke Kejuaraan Dunia 2026, selain pertandingan playoff.

Eric Tohir mengatakan Timnas Indonesia masih memiliki 10 laga sulit yang harus dijalani hingga tahun 2025, terdiri dari 5 laga kandang dan 5 laga tandang.

“Jadi, timnas kita harus kuat secara fisik dan mental.

Menurut Eric Tohir, kekuatan awak Garuda saat ini belum penuh alias belum 2×11. Artinya, starting lineup tidak memasukkan 11 pemain dengan kualitas seimbang.

Karena itulah Eric menyebut tim besutan Shin Tae-yung membutuhkan pemain pendukung, salah satunya adalah melatih pemain yang cukup terampil untuk timnas U-20. (ANTARA/JPNN) Dengar! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *