Kepala OIKN Mundur dari Jabatannya, Sony Subrata Sebut Investor Tetap Antusias Membangun IKN

saranginews.com, JAKARTA – Anggota Dewan Pembina Forum Pengusaha Modal Nusantara (FKP IKN) Soni Subrata mengatakan investor yang tergabung dalam FKP-IKN tetap optimis meski belakangan terjadi perubahan kepemimpinan infrastruktur di nusantara Otoritas Ibu Kota (OIKN).

Sebelumnya, pada awal Juni 2024, Presiden OIKN Bambang Susantono dan Wakil Presiden OIKN Dhoni Rahajoy mengundurkan diri dari jabatannya.

Baca Juga: Akreditasi KAN dan LBMA Perkuat Kualitas Logam Mulia Akhir

Sebagai gantinya, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Kepala Badan IKN, dan Wakil Menteri Pertanian dan Tata Ruang Raja Julie Antoni sebagai Wakil Ketua Badan IKN

“Para investor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bisnis IKN sama sekali tidak terkesan dengan pergantian kepemimpinan di lingkungan OIKN. Mereka akan tetap berkomitmen dan serius membangun IKN,” kata Soni Subrata dalam siaran persnya.

Baca Juga: Yayasan Sekolah Islam SMRA Al Azhar Samrekon Nusantara Presiden Jokowi Bersaksi di IKN

Soni Subrata yakin dengan duo pimpinan OIKN yang baru, pertumbuhan IKN akan semakin pesat.

“Kami tidak khawatir dengan kepemimpinan baru di OIKN. Anggota IKN FKP sangat yakin, di tangan Pak Basuki dan Pak Raja Julie Antony, pertumbuhan IKN akan lebih cepat dan terarah,” kata Soni Subrata.

Baca Juga: Menkominfo: Kehadiran PLN akan perkuat Pusat Data Nasional di IKN. 

“Kami merasa strategi pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo bersifat Indonesia-centric. Kami berharap di bawah kepemimpinan Pak Basuki dan Pak Raja Julie Antoni, IKN menjadi wujud pemerataan pembangunan di Indonesia,” imbuhnya. (chi/ jpnn) Kita lihat video terbarunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *