Dukung Pemerintah, Puskud Jawa Timur Siap Jaga Stabilitas Pangan

saranginews.com, JAKARTA – Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jawa Timur siap mendukung rencana pemerintah untuk menyelesaikan masalah ketahanan pangan atau ketahanan pangan bangsa.

Hal itu terungkap dalam forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskud Jatim tahun anggaran 2023 di Surabaya pada Kamis (13/6).

Baca: Moeldoko Minta Sekolah Gizi Islam Jadi Pilar Ketahanan Pangan Nasional

Suyadi, Ketua Umum Puskud Jatim, Kelebihan KUD. Keuangan dan aset serta bisnis yang ada semakin meningkat dan bahkan mungkin membaik di masa depan, katanya. 

Saya berharap Pak Prabowo yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Inkud mengembalikan peran negara dalam memajukan perekonomian rakyat, kata Suyadi.

Baca: Ninis Kesuma Adriani, Pahlawan BUMN, Inspirasi Ketahanan Pangan Nasional

Sekretaris Dewan Pembina Inkud Ferry Juliantono mengatakan koperasi harus berdaya saing untuk mendongkrak perekonomian nasional.

“Inkud dan gerakan koperasi bersiap meningkatkan kapasitasnya agar bisa bersaing dengan organisasi dunia usaha lain di negeri ini,” kata Ferry Juliantono.

RAT juga dihadiri Ketua Umum Koperasi Induk Desa (Inkud) Portasius Nggedi dan Sekretaris Dewan Pembina Inkud Ferry Juliantono.

Seperti diketahui, Presiden Prabowo Subiango, Ketua Umum Partai Gerindra yang merupakan Presiden terpilih RI, dalam artikel yang dimuat majalah Newsweek pada Rabu, 12 Juni 2024 mengatakan, ketahanan pangan menjadi prioritas bagi negara. masyarakat Indonesia. . Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. 

Kami ingin membangun pertanian modern dan berkelanjutan.

Prabowo menegaskan, arah politik luar negeri Indonesia netral terhadap negara-negara kuat. 

Afrika menjadi perhatian khusus, katanya.

“Kami terbuka. Kami menyambut baik kemitraan dan kerja sama ekonomi dengan negara lain dan kekuatan ekonomi lainnya,” pungkas Prabowo (mcr10/jpnn) Pernahkah Anda melihat video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *