SMKN 1 Cimahi jadi Pusat Keunggulan DAIKIN Pertama Bagi Sekolah Kejuruan di Jabar

saranginews.com, Jakarta – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cimahi menjadi Pusat SMK DAIKIN pertama di Jawa Barat.

PT. Daikin Air Conditioning Indonesia (DAIKIN) dibuka pada Selasa (6/11).

Baca juga: DAIKIN Proshop Designer Awards Kembali Gelar Kompetisi Tahunan, Begini Penjelasannya

Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia Budi Mulia mengatakan, pembukaan Center of Excellence ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan untuk lebih berkontribusi terhadap pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

“Sebagai perpanjangan kerja sama kami dengan sekolah, Center of Excellence DAIKIN dirancang untuk memberikan manfaat utama untuk meningkatkan kompetensi siswa,” kata Boddy Selasa (6/11), “khususnya terkait dengan sistem pendingin dan tata udara.”

Baca Juga: PT DAIKIN Luncurkan Produk AC Terbaru, Begini Penjelasannya

Center of Excellence DAIKIN SMKN 1 Cimahi menempati ruangan khusus di antara gedung kelas. Ibarat ruang kelas, di depannya terdapat papan tulis dan proyektor.

Di anak tangga yang lebih dalam, dipasang deretan rak dengan unit AC DAIKIN.

Tidak hanya AC split sekali pakai untuk rumah, namun juga AC DAIKIN SkyAir yang dirancang untuk bangunan komersial.

Di dinding terdapat poster-poster yang memuat berbagai pengetahuan terkait AC.

Keberadaan Daikin Center of Excellence tidak lepas dari upaya perusahaan untuk lebih berperan dalam pengembangan SMK yang saat ini dilaksanakan.

Tak hanya dilaksanakan secara sporadis, komitmen perusahaan bahkan tertuang dalam nota kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) mulai 25 Juli 2019.

Berdasarkan nota kesepahaman ini, Japan Air Conditioning Solution akan bekerja sama dengan berbagai lembaga pelatihan vokasi, antara lain penyelarasan kurikulum, pelaksanaan sertifikasi industri bagi guru dan siswa, guru tamu, praktik kerja lapangan bagi guru dan siswa, serta unit praktik donasi yang bekerja sama untuk mendukung. belajar. di sekolah

Sejak saat itu DAIKIN menjalin kerja sama dengan 37 sekolah vokasi dan 8 balai pelatihan vokasi di Indonesia.

Bodhi Molya mengatakan: Kehadiran pusat keunggulan ini merupakan kelanjutan dari langkah kami dalam berbagai kerjasama tersebut.

DAIKIN berharap keberadaan pusat unggulan ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi berbagai pihak di luar SMKN 1 Cimahi.

Kepala SMKN 1 Cimahi Agus Priatmono Nugrohu berharap sinergi yang terus berkembang dengan DAIKIN ini akan terus berlanjut di masa depan.

Kami sangat menyambut baik sinergi dengan industri yang telah melahirkan Center of Excellence ini. “Kami juga berharap sinergi ini dapat terus berkembang ke depannya,” ujar Agus Priatmono Nugrohu (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *