Bisnis Obat Resep Darya-Varia Tumbuh Positif 

saranginews.com, JAKARTA – Perusahaan farmasi Darya-Varia Laboratoria (DVL) berhasil membukukan kinerja terbaik di segmen bisnis obat resep dalam kondisi pasar yang dinamis tahun 2023. 

Bisnis obat resep perseroan mencatatkan pertumbuhan laba bersih positif yang melampaui target.

BACA JUGA: Bisnis Obat Mercon lewat Facebook, Ya, Ternyata…

“Laba bersih perseroan pada tahun 2023 dari bisnis obat resep melampaui target sebesar sebelas persen pada tahun 2022, yaitu empat persen dari pertumbuhan pasar obat resep Indonesia,” kata Presiden Darya-Waria. Direktur Ian Kloer, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Park Hyatt Jakarta pada Selasa (11/6) dan terbuka untuk umum.

Perseroan dapat memperkuat pasar produk premium di segmen kesehatan konsumen seperti Vicee, Enervon-C dan Natur-E. Natur-E terus menjadi produk pilihan utama dengan dominasi pasar yang kuat.

Baca Juga: Bisnis Obat Paten Ternyata Rawa

“Ini merupakan pencapaian yang sangat signifikan, apalagi pasar multivitamin diperkirakan akan turun sebesar 7 persen pada tahun 2023 dan mengalami koreksi yang mendalam,” ujarnya. 

Sementara penurunan di segmen lainnya membuat laba bersih perseroan turun 1 persen menjadi Rp 1,89 triliun. Capaian ini sedikit lebih rendah dibandingkan pendapatan tahun lalu.

Baca juga: 6 Manfaat Lobak Putih dan Ampuh Mengobati Penyakit Ini

Pada kuartal pertama tahun 2024, perusahaan menghasilkan pendapatan $532 miliar, meningkat empat persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Pertumbuhan ini didorong oleh kuatnya permintaan terhadap produk perawatan pribadi dan suplemen kesehatan, didorong oleh peningkatan sebesar 17 persen pada bisnis kesehatan konsumen.

Sementara itu, pendapatan bersih kuartal pertama tahun 2024 mencapai $67 miliar, naik 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023, didorong oleh permintaan produk kesehatan konsumen.

“Kami sangat senang dengan kinerja perusahaan pada kuartal pertama tahun 2024, dan kami yakin tahun 2024 akan menjadi tahun yang luar biasa bagi bisnis kami. Inisiatif strategis dan peningkatan operasional kami membuahkan hasil, dan kami tetap optimis akan mampu pertahankan tahun ini. “energik sepanjang,” tutupnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *