Timnas Indonesia vs Filipina: Ragnar Oratmangoen Bertekad Cetak Gol Perdana di GBK

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Indonesia dan Filipina akan bertanding Selasa (6/11) ini pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karna, Senayan, Jakarta.

Pemain sayap Indonesia Ragnar Oratmangoen memutuskan untuk mencetak gol pertamanya di depan penonton Indonesia.

BACA LEBIH BANYAK: Kejuaraan Eropa 2024, Frankie De Jong tidak akan bermain untuk Belanda

Ragnar mencetak gol untuk tim Merah Putih.

Namun, ia mencetak gol di Stadion My Dinh di Vietnam saat Indonesia mengalahkan tuan rumah 3-0 pada 26 Maret.

BACA JUGA: Indonesia vs Filipina: 3 poin dari komentar Ragnar Oratmangoen, akhirnya soal pemikiran

Saat ditanya soal gol pribadinya, Ragnar pun mengaku sangat ingin mencetak gol di negara asalnya, yakni Stadion Gelora Bung Karno.

“Saya percaya diri bisa mencetak gol melawan GBK,” kata Ragnar saat konferensi pers pralaga di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (6/10).

BACA JUGA: Simak Peluang Indonesia di Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

“Tetapi yang terpenting besok (hari ini – red.) adalah memenangkan pertandingan dan melaju ke pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Dari sejarah pertemuan head-to-head, Indonesia unggul jauh dibandingkan Filipina.

Menurut RSSSF (Rec.Sport Soccer Statistics Foundation), Indonesia mencatatkan 23 kemenangan, empat kali imbang, dan satu kekalahan melawan Filipina.

Meski di atas kertas Indonesia memiliki skor tertinggi atas Filipina, Ragnar mengaku dirinya dan rekan-rekannya tidak memperdulikan lawannya, meski tetap berharap bisa membawa tiga makna dan keamanan ke posisi ketiga.

“Perasaan sebelum pertandingan besok, jelas ini adalah pertandingan yang sulit. “Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya yakin dengan kemampuan tim ini besok sehingga kami bisa memenangkan pertandingan,” kata pemain Fortune Sittard.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Tim asuhan Garuda membutuhkan kemenangan atas Filipina untuk mengamankan tempat di babak ketiga, bersama dengan Irak yang sudah memastikan tempat di babak tersebut. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video barunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *