Mantap! BTN JAKIM 2024 Raih Predikat World Athletics Label Road Races

saranginews.com, JAKARTA – BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 berhasil meraih gelar World Athletics Label Road Races.

Dengan predikat tersebut, BTN JAKIM 2024 menjadi ajang marathon kelas dunia dan diakui oleh organisasi atletik dunia yaitu Atletik Dunia.

BACA JUGA: 232 pelari asing dari 32 negara rayakan BTN Jakarta International Marathon 2024

“Dengan persiapan matang dan dukungan PB PASI, kami sangat bersyukur BTN JAKIM 2024 berhasil meraih gelar juara Road Race Atletik Dunia. Saya rasa masyarakat Jakarta patut berbangga atas keberhasilan ini, kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Kami berharap penyelenggaraan BTN JAKIM 2024 pada tanggal 23 Juni dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan berbagai negara serta memenuhi persyaratan Atletik Dunia,” tambah Heru Budi.

BACA JUGA: Flash sale 4k Digiland Run dan tiket early bird terjual habis dalam satu hari

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu merasa senang dan mengapresiasi kerja keras seluruh pihak termasuk Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang mampu mengantarkan BTN JAKIM 2024 meraih gelar Road Races Label dari Atletik Dunia.

“Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para pelari yang akan mengikuti ajang BTN JAKIM 2024. Masyarakat Jakarta patut berbangga,” jelasnya.

BACA JUGA: Pendaftaran BTN Jakarta International Marathon 2024 Ditutup, Tiket Habis Terjual!

Label road racing BTN JAKIM 2024 diraih karena pada ajang ini akan disterilkan jalurnya dari segala aktivitas termasuk Car Free Day (CFD).

Untuk itu, Pemda DKI berharap masyarakat dapat bersinergi menyukseskan BTN JAKIM 2024 yang digelar dalam rangka HUT Jakarta ke-497.

Rencananya, 34 ruas jalan di Jakarta akan ditutup pada 23 Juni 2024 mulai pukul 02.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 siang.

Adapun 34 ruas jalan yang akan ditutup antara lain: Jalan Medan Merdeka, Jalan Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Lapangan Banteng, Jalan Senopati, Jalan Prapanca, Jalan Hasanudin, Jalan Iskandarsyah dan Jalan Gerbang Pemuda .

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan menggelar Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024.

Ajang BTN JAKIM 2024 digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ke-497, sekaligus meningkatkan peran Kota Jakarta sebagai kota wisata olahraga.

Kategori lombanya adalah Marathon (42K), Half Marathon (21K) dan 10K.

Sedangkan total hadiah yang disiapkan dalam acara ini berjumlah Rp3 miliar, termasuk hadiah utama berupa rumah bagi peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khususnya untuk warga negara Indonesia (chi/Jepang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *