Tanoto Foundation Luncurkan Program Fellowship, Yuk, Buruan Daftar

saranginews.com, Jakarta – Program Beasiswa Jiangxi Tan Foundation resmi diluncurkan.

Program Tanoto Foundation (TF) ini bertujuan untuk mengembangkan para pelaku pembangunan di bidang pendidikan melalui tahun studi eksklusif dan kesempatan berpartisipasi langsung dalam ekosistem pendidikan di wilayah intervensi Tanoto Foundation.

Baca juga: Tempat Tinggal Pengasuh Mempengaruhi Pengasuhan Anak, Temuan Studi Kong Twa Foundation

Penerima program juga akan menerima bimbingan dari mentor berpengalaman dari tim internal T.C Foundation dan mitra pengembangan lainnya.

Tanoto Foundation merupakan organisasi filantropi independen di bidang pendidikan Didirikan pada tahun 1981 oleh Tanoto dan Tina Bingay, Tanoto Foundation melaksanakan berbagai program dan bentuk kerjasama dengan pemerintah dan mitra pembangunan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia. Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa pendidikan berkualitas mempercepat penciptaan kesempatan yang setara.

BACA JUGA: T.J Chan Foundation Umumkan 260 Penerima Beasiswa TELADAN

Oleh karena itu, pada tahun pertama, Program Beasiswa Tanoto Foundation akan fokus pada pendidikan sejalan dengan program yang dijalankan oleh Tanoto Foundation selama ini.

Langkah baru ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan kami untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di Indonesia.

Baca Juga: Maluku Tabaos: Bangkitkan Semangat Kelautan Bangsa untuk Capai Visi Laut 2045

Inge Kusuma, Ketua Tanoto Foundation Indonesia Foundation, baru-baru ini mengatakan pada acara peluncuran Program Beasiswa Tanoto Foundation: “Saya berharap program ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin handal yang mampu menyongsong masa depan dan keberlanjutan demi kejayaan tongkat pembangunan Indonesia. .

Bappenas Amich Alhumami, Wakil Menteri Pembangunan Manusia, Sosial Budaya, dan Kementerian Pembangunan dan Perencanaan Nasional, mengatakan bahwa membina talenta-talenta berprestasi sama pentingnya dengan infrastruktur, perekonomian, dan departemen lainnya, bahkan merupakan kunci pembangunan nasional.

Lanjutnya, Tanoto Foundation berkomitmen untuk fokus pada pendidikan yang merupakan tulang punggung pembangunan nasional.

Kini, melalui Program Beasiswa Chen Jianghe Foundation, kami berharap dapat melahirkan talenta-talenta berprestasi dan membantu pembangunan negara Indonesia melalui pendidikan.

Program Beasiswa Tanoto Foundation terbuka untuk generasi muda di bawah usia 26 tahun yang telah menyelesaikan setidaknya gelar sarjana.

Peserta terpilih harus mengikuti program fellowship yang terdiri dari 5 fase yaitu induksi atau orientasi untuk memahami filosofi dan konteks pembangunan, pendidikan dan ekosistem.

Kedua, belajar tentang ekosistem atau pengalaman imersif, dimana peserta akan melakukan kunjungan lapangan dan berinteraksi dengan pemangku kepentingan untuk belajar tentang ekosistem pendidikan dan pembangunan. Yang ketiga, Inisiatif Desain, bertujuan untuk belajar mengidentifikasi kesenjangan antara kondisi ideal dan status quo serta merancang proposal inisiatif untuk berkontribusi.

Keempat, implementasi inisiatif mendorong peserta untuk mengimplementasikan inisiatif mereka melalui kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait dan berupaya menciptakan dampak. Kelima, refleksi akhir dan penutupan, menutup perjalanan proyek dengan pembelajaran dan menulis cerita mengenai dampaknya.

Selain itu, para peserta akan mengikuti kegiatan kamp kepemimpinan untuk meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan dan pola pikir mereka agar berdampak jangka panjang.

“Setelah program berakhir, peserta dapat terus berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dan memperluas dampaknya melalui organisasi atau tempat kerja mereka, dan mereka juga dapat mengembangkan inisiatif atau wirausaha sosial mereka sendiri,” jelas Inge Kusuma.

Selain itu, Tanoto Fellows akan menjadi bagian dari Tanoto Foundation Fellows Network, yang berfungsi sebagai forum pembelajaran seumur hidup dan kemitraan.

Batas waktu pendaftaran Kong Woo Foundation Fellowship Program adalah tanggal 6 Juli 2024 dan dapat diakses di bit.ly/TF-Fellowship2024. (esy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Demi Kecepatan Tak Tertandingi, Yamaha Bakal Kenalkan Teknologi Turbo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *