Gelar FGD, Mahasiswa Doktoral IPB Membedah Buku Komunikasi Pembangunan Bersama Para Dosen

saranginews.com, BOGOR – Mahasiswa PhD Program Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (KMP) IPB Bogor menganalisis buku komunikasi pembangunan bersama beberapa dosen angkatan dalam diskusi terfokus (FGD).

Dua buku komunikasi pembangunan yang diulas adalah Handbook of Development and Social Change karya Jan Servaes dan Wilkins.

Baca juga: Mahasiswa PhD STP Trisakti Kembangkan Desa Wisata

Puluhan mahasiswa S3 tahun 2020 hingga 2023 mengikuti FGD bedah buku, dan dihadiri oleh Dr. Lee, ketua program penelitian KMP. Ir. Sarwititi Sarwoprasodjo, MS, PhD Ir. Djuara P. Lubis, M.S. dan Ph.D.Dwi Retno Hapsari, S.P., M.Si.

Direktur Program Penelitian KMP Dr. Ir. Sarwititi Sarwoprasodjo mengatakan kedua buku komunikasi pembangunan ini sangat penting untuk dikuasai.

Baca juga: Pemerintah Minta Mahasiswa PhD Lanjutkan Penelitian

Pasalnya, kedua buku ini ibarat kitab suci bagi mahasiswa S3 IPB Bogor program KMP.

“Saya perlu menguasai kedua buku Jan Servaes dan Wilkins tentang komunikasi perkembangan dan menjadikannya kitab suci bagi mahasiswa saya agar mereka lebih mudah menerapkan arah penelitian tesisnya.” Jumat (7/6/24).

Baca Juga: Paramount Land Raih 5 Penghargaan di IPBA & IMHA 2024

Abdul Haris salah satu peserta FGD KMP Angkatan 2023 mengaku sangat banyak mengikuti acara bedah buku yang diselenggarakan oleh Kelompok Generasi Baru.

Karena selain bisa lebih mendekatkan diri, kalian juga bisa berbagi pengalaman menulis skripsi kepada senior-senior kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *