ABUPI Gelar Seminar Nasional & Rakernas, Menhub Sampaikan Apresiasi

saranginews.com, JAKARTA – Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Seluruh Indonesia (ABUPI) menggelar Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta pada Kamis (6/6).

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan serikat pekerja.

BACA: Sambut Idul Adha 2024, Ethica Gelar Lomba Foto Kambing untuk Dongkrak Penjualan

Program yang disampaikan Presiden akan disampaikan sebagai dukungan.

“Melihat pelabuhan sebagai indikator pelayanan logistik, dimana jika pelabuhan berfungsi dengan baik dan mengelola GCG serta pelayanannya baik, teknologinya bagus, dapat bermanfaat bagi kita untuk menjadi bagian dalam mendukung Indonesia Emas 2045. Ini tentang peningkatan infrastruktur dan teknologi, peningkatan sumber daya manusia dan kemampuan serta hubungan antar pelaku usaha, ”ujarnya.

BACA LEBIH BANYAK: 232 pelari internasional dari 32 negara akan bertanding di BTN Jakarta International Marathon 2024

Menhub juga mengucapkan terima kasih kepada ABUPI yang telah menyelenggarakan seminar ini dan atas partisipasi berbagai organisasi serta pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu, seminar nasional kali ini menghadirkan empat pembicara dengan topik “Pelayanan Kepelabuhanan Sebagai Jembatan Menuju Indonesia Emas 2045”.

BACA JUGA: Bangun Infrastruktur Berkelanjutan di IKN, Pemerintah Pasok Semen Hijau dari SIG

“Dalam rangka acara Seminar Nasional dan Rakernas, kami merayakan HUT ABUPI yang ke-9 dan mengucapkan terima kasih kepada para anggota Lembaga Bisnis Pelabuhan yang telah berperan penting dalam pengembangan pelabuhan dan mendapatkan tenaga ahli pengelolaan pelabuhan. kewenangannya melalui koordinasi, kerjasama dengan perwakilan lain,” kata Sekretaris Jenderal ABUPI yang juga Ketua Panitia, Liana Trisnawati.

Rakernas IX ABUPI dihadiri oleh seluruh pengurus pusat dan pimpinan daerah serta anggota ABUPI seluruh Indonesia.

Pokja nasional ini menghasilkan beberapa poin penting, antara lain pembentukan kelompok kerja peninjauan berbagai standar di bidang kepelabuhanan, hubungan dengan organisasi pelabuhan internasional, dan pembentukan komite khusus menjelang Musyawarah Nasional ABUPI tahun 2025.

“Dalam kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Perhubungan, infrastruktur, ketua asosiasi bidang air dan senjata, akademisi dan pengusaha yang bersedia mengikuti seminar ini, terima kasih banyak. Anda. Ditunjukkan juga kepada pendukung/sponsor perusahaan bahwa pelaksanaan kerja Seminar Nasional dan Rakernas berjalan dengan baik,” kata Liana. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *