Pedagang Pasar di Tegal Ramai-Ramai Dukung Cagub Sudaryono, Ini Alasannya

saranginews.com, JAKARTA – Banyak pedagang di Kabupaten Tegal yang menyatakan dukungannya terhadap Presiden Partai Gerindra Jawa Tengah (GJP) Sudariono yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 2024.

Mereka menilai Mas Dar alias Sudaryono adalah pemimpin muda yang dibutuhkan masyarakat Jawa Tengah saat ini.

BACA JUGA: Gerindra Demak Siap Kalahkan Sudariono, Ketua DPC: Hukum Fardu Ain

“Meskipun Mas Sudaryono masih muda, namun beliau mempunyai visi yang jelas untuk memimpin Jawa Tengah menuju kemajuan dan kepastian dalam lima tahun ke depan. Selain itu, Mas Sudaryono memahami permasalahan pasar tradisional di Jawa Tengah, sehingga kami menilai sudah tepat untuk memberikan dukungan kepada masyarakat. dukungannya,” kata Pengelola Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Tegal, Yusrizal, di Desa Lebeteng, Kecamatan Adiwerna, Tegal. , pada Jumat (6 Juli).

Menurut Yusrizal, para pedagang di Kabupaten Tegal berharap Sudarino berpeluang menjadi calon Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA: Sudaryono dan Taj Yassin Setuju Maju Bersama di Pilgub Jateng?

Yusrizal mengatakan, kini Jawa Tengah ingin dipimpin oleh generasi muda yang mau bekerja keras.

“Iya Mas Dar itu pemimpin yang tidak pemarah (tidak malas). Beliau mendengarkan baik-baik keluh kesah masyarakat berpendapatan rendah seperti petani dan pedagang pasar,” kata Yusrizal.

BACA JUGA: Kendal yakin Sudariono bisa berkembang di Jawa Tengah

Pernyataan dukungan para pedagang terhadap Sudaryono ini muncul setelah mereka menjalin komitmen dengan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Laskar Pedagang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Tegal, dan Jakwire Mas Dar Tegal.

Mereka mempunyai keyakinan yang sama bahwa Jawa Tengah akan maju jika dipimpin oleh Sudario.

Direktur Utama Jakwire Tegal Ade Krishna menambahkan, Sudariono adalah sosok yang berwawasan luas dan kuat.

Ia tak asing lagi di dunia politik, ia dianggap mantan Pembantu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai salah satu calon Gubernur Jawa Tengah.

Ia memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik karena ia menerima pendidikan militer dari sebuah universitas di Jepang. “Yang jelas Mas Dar merupakan salah satu calon gubernur yang paling berkualitas dan baik,” kata Krishna.

Oleh karena itu, mereka akan bersatu untuk memastikan kemenangan Sudarino sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Cara lainnya adalah dengan memperkenalkan citra Sudaryono kepada sesama pedagang pasar dan masyarakat di daerahnya.

Sekadar informasi hasil riset beberapa perusahaan, diketahui nama Sudariono yang merupakan asisten pribadi pertama Prabowo Subianto berpotensi menduduki posisi orang nomor satu di Jawa Tengah.

Diketahui, salah satu penasihat karismatik asal Pekalongan, Habib Lutfi bin Yahya, berkali-kali meminta Sudariono mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Terakhir, dalam pertemuan dengan relawan Ndaru, Habib Luthfi meminta tegas kepada Sudaryono untuk terus bergerak maju dan tidak mengurangi intensitas kampanye di Jateng.

“Konsep Jawa Tengah 1. Kenchengi (usahanya),” perintah Habib Lutfi Sudaryono. (ant/dil/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *