Buka Media Gathering, Fadel Muhammad Sebut Wartawan Mitra Penting MPR

saranginews.com, Bandung – Wakil Ketua MPR Fazal Muhammad menilai jurnalis adalah mitra penting organisasinya.

Sebab, kata Fadel, jurnalis mempunyai peran strategis dalam menyebarkan berbagai program MPR dan melayani masyarakat melalui pemberitaannya.

Baca juga: Wakil Presiden MPR dukung peningkatan investasi untuk membangun pariwisata berkelanjutan

Hal itu disampaikan Fazal Muhammad saat membuka media event MPR RI 2024 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/6) malam.

Ia meyakinkan, banyak program dan karya Wolesi Jirga yang harus dipahami masyarakat mengenai tanggung jawab MPR terhadap rakyat.

Baca juga: Ketua MPR Bamsot Ajak Generasi Muda Jaga Persatuan Bangsa di Tengah Keberagaman

Salah satunya adalah perdebatan mengenai amandemen UUD 1945 dan Pokok-pokok Kebijakan Publik (PPHN).

“Pembahasan besar ini menurut kami sangat penting, karena tujuannya adalah untuk pembangunan bangsa dan negara. Keseriusan telah kami tunjukkan dalam pertemuan-pertemuan dengan berbagai tokoh nasional, mantan presiden, mantan wakil presiden, serta para direktur umum bidang politik. institusi. Minta masukan untuk menyelesaikannya”, kata Fidel Mohammad.

Baca juga: Demokrat Sebut Terpilihnya Kembali Presiden oleh MPR Sebuah Kemunduran

Apalagi, Rahma Fazal Muhammad, MPR periode 2019-2024 akan segera mengakhiri masa jabatannya.

Menurutnya, pimpinan Wolesi Jirga saat ini merasa perlu meninggalkan sesuatu yang berguna untuk mensukseskan amanah berikutnya.

Ketua DPR mengatakan: “Informasi dan opini juga bisa diperoleh dari para jurnalis yang terbiasa bekerja di lingkungan parlemen. Bahkan, setiap elemen bangsa yang ingin turut serta dan ikut serta dalam upaya kita memberikan yang terbaik kontribusinya bagi negara.” Dari Kelompok DPD.

Dalam kesempatan tersebut, Fazal Muhammad menjelaskan sejumlah hal terkait tugas dan fungsi DPD.

Fadel menepis anggapan keliru bahwa keinginan DPD adalah memperkuat fungsi, wewenang, dan fungsinya agar bisa bersaing dengan DPR.

“Ini sangat salah. Kerja DPD itu urusan lokal. Berat kegiatannya sangat lokal,” tegasnya.

Untuk menjelaskan hal tersebut, Fazal Mohammad menjelaskan ia menulis dengan judul “Peran DPD dalam Pembentukan Pemerintahan Koalisi”.

Isinya memberikan gambaran komprehensif mengenai kebutuhan daerah untuk memaksimalkan potensi sumber daya manusia, aset dan sumber daya yang tersedia untuk memaksimalkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

Sesi pengantar konferensi media yang mengangkat tema sentral “Media sebagai mitra strategis dalam pembukaan informasi publik” dipimpin oleh Koordinator Jurnalis Parlemen (KWP) dan MPR dengan sangat baik dan terorganisir.

Hadir melalui video untuk menguraikan sambutan Presiden MPR Bambang Susato.

Selain itu, Siti Fawzia, Plt Sekretaris DPR Anis Mayangsari Moniger, Kepala Departemen Humas dan Sistem Informasi, Presiden KWP Ariwan, perwakilan pimpinan DPR Jazeel Al-Fouyed dan Listri Maardijat. berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Turut hadir Kepala Biro Protokol, Kepala Sekretariat Humas DPD Jenderal Mahio Dharma, Kepala Bagian Pemberitaan dan Media DPD Jenderal Hiru Fardan, serta sekitar 90 jurnalis baik cetak, online, dan elektronik. media. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *