Hasto Ungkap PDIP Berkomunikasi ke PKB & PPP Buat Usung Kandidat Pilgub Jateng 2024

saranginews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Cristiano mengatakan, partai politiknya masih mengkaji nama-nama yang dipilih masyarakat untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2024.

Hal itu disampaikannya untuk menjawab pertanyaan awak media terkait drama politik Pilgub Jateng 2024 di PDIP.

Baca juga: Soal Pilgub Jakarta, PDIP Sebut Tiga Tokoh Menarik

“Kita punya banyak kepala daerah, kita punya tokoh-tokoh nasional, nama-nama orangnya yang terus kita pelajari,” kata Histo saat ditemui pihak di sekolah tersebut, Lanteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (6/6).

Menurut Histo, di sisi lain, PDIP juga telah menunjuk politisi internal untuk menghubungi Ketua Umum PKB Mohyen Iskandar dan elite PPP untuk mengajukan calon Pilgub Jateng 2024.

Baca Juga: Hasto PDIP Sebut Nafsu Kekuasaan dan Nepotisme Menghambat Pembangunan Bangsa

“Kami sudah tunjuk seseorang untuk menemui Ketua Umum PKB Kek Amin. Kemudian kami juga akan bertemu dengan Partai Rakyat,” kata mantan mahasiswa Universitas Pertahanan (Inhan) itu.

Hasto mengatakan PPP dijanjikan karena mantan Gubernur Jawa Tengah Gunjar Pranu yang juga aktivis PDI kemudian dikaitkan dengan Taj Yasin Memon sebagai kader PPP.

Baca juga: Andreas Pareira: David Melo Wadu, Kader PDIP yang Berpotensi Pimpin Simba Timur

Ia mengatakan, sebelumnya Wakil Pak Ganjar, Gus Isin, juga berasal dari Partai Rakyat.

Hasto mengungkapkan, saat ini setidaknya ada dua nama PDIP yang berpotensi maju di Pilgub Jateng 2024, yakni mantan Wali Kota Semarang Hinder Prahadi dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jack.

“Misalnya ada Mas Heinde, Wali Kota Semarang dua periode, bagus. Lalu ada Pak Jasik dari Wonogiri, kepemimpinannya banyak, jadi kita punya banyak tokoh seperti kepala daerah,” dia berkata. (ast/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *