6 Kios dan 2 Mobil Bak Terbuka Ludes Terbakar di Cibubur

saranginews.com – JAKARTA – Enam kios dan dua truk terbakar di Jalan Lapangan Tembak, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (4/6).

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.44 WIB itu diduga akibat korsleting salah satu kios. “Api bermula dari tempat penjualan pisang goreng dan menyebar ke tempat lain,” kata mereka.

BACA JUGA: Kebakaran Melanda Pondok Pesantren Babun Najah Banda Aceh, 12 Santri Tak Bernafas

Warga setempat berusaha memadamkannya menggunakan sumur air terdekat.

Namun upaya ini tidak berhasil karena api semakin membesar.

BACA JUGA: Kebakaran Toko di Bengkalis, 4 Bersaudara Tewas Terbakar

Dua unit kendaraan dinas pemilik kios yang terparkir di lokasi juga ikut dilalap api. Api dengan cepat menyebar dari satu kios ke kios lainnya.

Polsek Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan 44 personel untuk memadamkan kios tersebut.

BACA LEBIH LANJUT: Kementerian Dalam Negeri menjajaki kerja sama dengan Korea Selatan dalam penanggulangan kebakaran

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 216 juta.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pembangunan Desa (Ekbang) Cibubur, Heru Kristianto mengatakan, enam toko yang terbakar tersebut untuk sementara (akhirnya) merupakan PKL JT 46.

“Mereka berada di bawah Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Kecil dan Menengah (PPKUKM). Kami akan membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran setelah barikade polisi dibongkar,” ujarnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *