Langkah Mudah untuk Mengatasi Lupa Username atau Password BRImo

saranginews.com, JAKARTA – Kemajuan teknologi telah menghadirkan beberapa platform perbankan digital yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, salah satunya BRImo milik BRI.

BRImo menjadi solusi perbankan yang komprehensif karena nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer uang, pembayaran tagihan, isi ulang pulsa, dan pembukaan rekening baru.

Baca Juga: Berkah Idul Adha, Qurban Dipermudah dengan BRImo

Karena kemudahan dan performanya tersebut, tidak heran jika aplikasi ini cukup populer di Indonesia.

Meski BRImo didesain sesederhana mungkin, namun tidak jarang nasabah mengalami kendala lupa username dan password.

Baca Juga: Menabung Lebih Mudah dan Praktis dengan BRImo

Tentu saja hal ini dapat mempersulit akses akun Anda sehingga tidak dapat melakukan transaksi terbaik.

Tips agar Anda tidak mudah lupa username dan password

Lupa nama pengguna atau kata sandi tidak bisa dihindari. Namun, Anda bisa melakukan beberapa tindakan pencegahan untuk mencegah kebiasaan ini terulang kembali.

Usahakan untuk membuat username dan password yang mudah diingat. Hindari penggunaan kombinasi huruf dan angka yang rumit dan tidak berhubungan.

Hindari juga penggunaan kombinasi yang mudah ditebak seperti ulang tahun, tanggal pernikahan, atau sejenisnya.

Setelah membuat username dan password, Anda bisa langsung menuliskannya di tempat yang aman. Hindari menempatkan keduanya di buku catatan ponsel cerdas Anda untuk menghindari akses yang tidak diketahui jika terjadi kehilangan.

Terakhir, Anda juga bisa memanfaatkan fitur biometrik seperti sidik jari atau pengenalan wajah di BRImo. Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak perlu lagi repot memasukkan nama pengguna atau kata sandi saat mengakses akun Anda.

Cara mengatasi BRImo lupa username dan password

Bagi yang sering lupa username atau password aplikasi BRImo, ternyata cara memulihkannya cukup sederhana.

Berikut tipsnya:

Pemulihan Username BRImo Klik “Lupa Username atau Password” pada halaman login BRImo. “Lupa Username” atau “Lupa Password” isi dan konfirmasi detail akun BRImo Anda. Konfirmasikan nomor ponsel BRImo yang terdaftar untuk mengirimkan SMS kode OTP yang dikirimkan melalui email yang terdaftar di akun BRImo Anda. Username Anda akan dikirimkan ke email yang terdaftar di akun BRImo Anda.

Pulihkan Password BRImo Klik “Lupa Username atau Password” pada halaman login BRImo. “Lupa Username” atau “Lupa Password” isi dan konfirmasi detail akun BRImo Dikirim melalui email yang terdaftar pada akun BRImo Anda. Buat password baru untuk akun BRImo Anda.

Meski sering lupa username atau password, Anda bisa melakukan pemulihan karena #BRImoMudahSerbaBisa.

Jangan lupa download BRImo di Google Play Store, App Store dan Huawei AppGallery sekarang untuk menikmati kemudahan transaksi perbankan dalam genggaman Anda. 

Untuk informasi terupdate seputar BRI dapat follow Instagram @bankbri_id.(jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *