Bachtiar Nasir Mengingatkan Pemerintah Jangan Lelah Mendukung Palestina

saranginews.com – Jakarta – Koordinator Aksi Bela Palestina Bakhtiar Nasir mengimbau pemerintah Indonesia untuk tidak lelah mendukung Palestina.

Bakhtiar mendesak pemerintah Indonesia untuk terus menyerukan dunia untuk pembebasan Palestina dari Zionis Israel.

Baca Juga: 1.120 Personel Polisi Dikerahkan Operasi Pertahanan Palestina di Depan Kedutaan Besar AS

“Kami mendesak Presiden Jokowi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah pemimpin dalam membela Palestina dan menjaga keadilan di Gaza,” kata Bakhtiar Nasir dalam pidatonya di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, dengan memperbanyak dukungan, ia berharap dapat memberikan kekuatan bagi Palestina dan membuka mata dunia terhadap penderitaan rakyat Palestina.

Baca juga: Ribuan Warga Berunjuk Rasa Bela Palestina di Depan Kedutaan Besar AS, Serukan Boikot Produk Pro-Israel

Ia juga berpesan kepada Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, agar memanfaatkan kesempatan ini untuk melindungi warga negara yang rentan, dengan mengatakan bahwa bangsa Indonesia mencintai Palestina.

“Ini kesempatan bagi menteri pertahanan presiden terpilih untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah pendukung utama Palestina,” ujarnya.

Baca juga: Donald Trump bersumpah akan mengisolasi pendukung Palestina jika terpilih menjadi presiden

Bakhtiar mengajak seluruh masyarakat untuk kembali melakukan boikot terhadap produk Israel yang kini sudah mulai menurun.

“Kami akan memboikot produk Israel sampai bangkrut,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Bakhtiar Nasir menyatakan bahwa dunia saat ini tidak mempercayai Amerika Serikat untuk mendukung hak asasi manusia karena terus mendukung Israel dalam serangannya terhadap warga sipil di Palestina.

Selain Bakhtiar Nasir, banyak artis Tanah Air yang juga ikut serta dalam aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar AS.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk menyerukan kebebasan Palestina melalui media sosial.

“Jangan takut untuk menyerukan kemerdekaan Palestina. Sekalipun melalui media sosial,” kata artis asal Jakarta, Kartika Putri.

Ribuan warga mengikuti aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Sabtu dan menyerukan boikot terhadap seluruh produk pro-Israel.

Ribuan warga berkumpul membawa dan memakai berbagai simbol Palestina mulai dari bendera, selendang, topi, selendang, spanduk dan lainnya. (antara/jpnn)Jangan lewatkan video terbaru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *