Innalillahi, 2 Jemaah Calon Haji Asal Solo Meninggal Dunia

saranginews.com, Solo – Dua Calon Jamaah Haji (JCH) di Asrama Haji Donohudan meninggal dunia usai berangkat ke Arab Saudi pada 11 Mei 2024. Salah satunya meninggal di Madinah.

Gentur Rachma Indriadi mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan 29 awak kapal atau 10.440 JCH ke Arab Saudi hingga Senin (20/5).

Baca Juga: Kabar Baik untuk Warga Minoritas di Solo, Dana Bansos UEA Segera Disalurkan

Sedangkan total jamaah yang diterima di Asrama Haji Danohudan berjumlah 32 kloter atau 11.530 orang.

Jadwal kedatangan hari ini terdiri dari empat rombongan dari Kabupaten Malang, Tegal, Pekalongan, dan Batang. Jadwal pemberangkatan tiga rombongan dari Provinsi Tegal dan Pemlang, ujarnya.

Baca Juga: Gibran Tak Hadiri Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kota Solo

Gentoor mengatakan, dua JCH yang berangkat ke Arab Saudi setelah masuk asrama haji meninggal dunia.

Basirun Mangsuri, 68 tahun, meninggal setelah jatuh pingsan. Ia dirawat di RS Al Haram Madina pada Kamis (16/5) pukul 22.42 WIB.

Baca Juga: Pertamina pastikan kesiapan penuhi syarat Awtur penerbangan haji 2024

“Dia dimakamkan di sisa kuburan yang ada di Medina,” jelas Guenther.

Satu orang lagi yang meninggal dunia diketahui bernama Dariono Kasrup Limun (70) warga Panjuna Rt. 01RW. 04 Pertempuran Pemlang.

Beliau meninggal di Gedung LT Makkah. Hadi Donohudan 2 kamar tidur terkena serangan jantung, Minggu (19/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pihak keluarga langsung membawa jenazah JCH pulang ke Pemlang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menyerahkan jenazah tersebut kepada pejabat daerah yang mewakili keluarganya selaku Kepala Kementerian Agama wilayah Pemlang dan Ketua PPIH.

“Pemerintah akan mengatur biaya haji almarhum melalui Otoritas Haji Arab Saudi dan (jamaah) akan diasuransikan dengan jumlah tertentu,” ujarnya. (mcr21/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *