PDIP Sulsel Harap Pilkada 2024 Tidak Diwarnai Intervensi Kekuasaan

saranginews.com, Jakarta – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Andy Rizwan Vetiri berharap penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 tidak diwarnai seperti pemilu tahun ini.

Pengumuman itu disampaikannya jelang Rakernas PDI Perjuangan V hari kedua di Stadion Internasional Beach City Ankol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Baca Juga: Pilkada Semakin Dekat, PDIP Kalbar Peringatkan Prabowo: Jangan Ulangi Cara Pilpres!

“Saya berharap kedepannya tidak ada yang seperti dulu lagi,” ujarnya, Sabtu.

Andi mengatakan, PDI sedang menyiapkan kader internal untuk mencalonkan diri pada Pilgub Sayles 2024.

Baca juga: PDIP Susun Strategi Tantang Babi Nasushan di Pilgub Sumut, Siapa Kandidatnya?

Selain itu, kata dia, Muhammad Ramdan Pomanta atau akrab disapa Danny Pomanta sudah mendaftar sebagai calon gubernur Sulsel.

“Jujur saya katakan, staf internal yang mendaftarkan PDI Perjuangan di Sulsel adalah Pak Danny Pomanto karena dia staf kami dan dia Wali Kota Makassar,” kata Andy.

Baca Juga: Jabar Targetkan Duduki Kawagoe 2024, PDIP Bakal Datangkan Staf Dalam Negeri

Namun, kata dia, penentuan jumlah calon PDI yang akan diajukan pada Pilgub Sulsel akan diserahkan kepada pengurus pusat partai.

“Tentu saja keputusan ada di DPP partai, dan kami DPD hanya mendaftar dan berkampanye,” kata anggota DPRD Daerah Pemilihan I Solasi Selatan itu.

Menurut Andi, PDI Perjuangan tetap terbuka untuk bekerja sama dengan partai lain guna mencapai tujuan memenangkan Pilgub Salosi Selatan 2024.

Insya Allah di Sulsel, walaupun suara kami di DPRD saja belum cukup untuk melaksanakannya, kami sudah melakukan lobi dengan partai lain untuk melaksanakannya, dan kami berharap dan berdoa kepada PDI Perjuangan Sulsel. Kita bisa menang lagi,” ucapnya. (ast/jpnn) Simak! Video Pilihan Redaksi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *