MDI Tugaskan Ribuan Kader untuk Perkenalkan Sosok Zaki sebagai Bacagub Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – Dukungan terhadap Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bacagub Jakarta 2024 terus berlanjut.

Kini organisasi kemasyarakatan (Ormas) di bawah payung Golkar yakni Dewan Dakwah Islam DKI Jakarta (MDI) menyatakan dukungannya terhadap Zeki.

BACA JUGA: Pengamat: Ahmed Zaki Lolos ke Jakarta, Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jabar, Kalah

Pengumuman tersebut dilakukan Jumat (24/5) malam di DPD Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya Zaki, MDI juga mendukung Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Golkar masa jabatan 2024-2029.

BACA JUGA: Bupati Ahmed Zaki terima gelar doktor dengan tesis inovasi digital 

Ketua MDI DKI Jakarta H. Ramli HI Muhammad mengaku menginstruksikan seluruh kadernya untuk mempertanyakan sosok Zaki sebagai Babagub Jakarta kepada publik.

Ia tak memungkiri, sosok Zeki memang belum banyak diketahui masyarakat Jakarta.

BACA JUGA: KIB DKI Jakarta siap dukung Ahmad Zaki Golkar mencalonkan diri sebagai Gubernur 2024

Ramli mengatakan di DPD Golkar DKI, “Setelah pengumuman, seluruh personel MDI akan melakukan sosialisasi. Pertama kepada keluarganya, kedua kepada tetangganya, karena pengelola masjid banyak, mulai dari masjid.”

Ramli berjanji akan kembali memperjuangkan biaya operasional tempat ibadah (BOTI) saat dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta masa jabatan 2024-2029. Ia mengenang, saat menjadi anggota dewan periode 2014-2019, anggaran BOTI yang ia geluti sangat besar.

Pendekatan kita, dulu masjid kita ada dana BOTI Rp 2 juta, sekarang Rp 1 juta, katanya.

Tak hanya itu, setelah BOTI tak lagi menjadi anggota dewan, dana salat BOTI juga berkurang. Yang awalnya Rp 1 juta per bulan, kini menjadi Rp 750.000 per bulan.

“Kami akan memimpin masyarakat untuk mencegah hal ini.”

Ramli mengatakan, ada sekitar 4.000-5.000 kader MDI di Jakarta yang setuju mendukung Zaki dan Airlangga. Ia mengatakan kepiawaian Zaki dan Airlangga di Jakarta maupun di tingkat nasional bisa membawa prestasi bagi partai bergambar pohon beringin itu di legislatif.

Misalnya, Zaki di bawah kepemimpinan Golkar DKI yang mampu menambah jumlah kursi DPRD DKI Jakarta dari enam menjadi 10. Bahkan Airlangga, kursi di DPR RI dari 82 orang pada pemilu legislatif 2019, kini bertambah menjadi 102 orang.

“Untuk memimpin Jakarta harus menjadi orang yang profesional, jadi yang penting bukan hanya pengalaman, tapi juga hasil,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar berterima kasih atas dukungan MDI kepada dirinya dan Airlangga. Ia mengatakan, hampir seluruh ormas yang dipayungi Golkar Zaki Babagub dan Airlangga Ketum kembali mendukung Golkar.

“Hampir semua organisasi akar rumput, lalu HWK (Himpunan Wanita Pekerja) lalu Soksi (Organisasi Pekerja Mandiri Pusat Indonesia), MKGR (Majelis Keluarga Koperasi Medis), dan lain-lain termasuk ini (MDI),” ujarnya.

Zeki menegaskan, dukungan tersebut tidak akan hilang untuk mengikuti perhelatan Pilkada Jakarta. Meski masih menunggu keputusan DPP atas nama-nama yang diajukan Bacagub, Zaki akan tetap aktif berinteraksi dengan warga Jakarta.

Zeki menjelaskan, “Saya akan bertemu dengan seluruh jaringan. Mungkin nanti spanduk, baliho atau alat kampanye lainnya bisa efektif, mungkin nanti akan dipasang di daerah.”

Selain turun ke lapangan, Zeki juga membuka hubungan politik dengan partai lain. Ia menyadari sebaiknya Golkar berkoalisi dengan partai lain untuk menghadapi Pilkada Jakarta pada November 2024.

Diakhir sambutannya beliau mengatakan: “Semua yang terjadi baik kita berkunjung maupun menyambut pengunjung akan tetap sama, agenda akan terus berjalan. (dil/jpnn) Sudah nonton video terbaru dibawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *