Seorang Jemaah Calon Haji Asal Lubuklinggau Meninggal di Madinah

saranginews.com – PALEMBANG – Yusman, jemaah haji asal Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. JCH yang tergabung dalam Pasukan Terbang Immersion 2 Palembang dimakamkan di Pemakaman Baqi, Madinah.

Majelis Rombongan 2 yaitu Yusman Kota Lubuklinggau bertempat di RS Raja Fahd Medina pada Selasa 14 Mei 2024 pukul 17.25. Kementerian Agama Sumsel, Quds di Palembang, Rabu (15/5).

Baca juga: Empat Jamaah Meninggal di Tanah Suci

Berdasarkan informasi yang diterima dari Ketua Rombongan 2 Embarkasi Palembang, Yusman yang masuk ke Medina pada 13 Mei 2024 mengalami gangguan kesehatan sehingga dilarikan ke rumah sakit. Yusman kemudian dirawat di rumah sakit semalaman dan dikabarkan meninggal dunia kemarin sore di usia 64 tahun.

“Setelah proses persiapan berkas dan pengiriman jenazah ke RS King Fahd, jenazah almarhum dibawa ke Masjid Nabawi untuk disalat pagi tadi. Usai salat subuh, almarhum dimakamkan di Pemakaman Baqi sekitar pukul 04.00. : 50 ITU,” katanya.

Baca juga: Nelayan Sumbawa Tenggelam Saat Muat Jala

Kanwil Kementerian Agama Sumsel Syafitri Irwan, Ketua PPIH Embarkasi Palembang, mengungkapkan kesedihannya atas meninggalnya almarhum.

Ia meyakini almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Qatimah karena sedang dalam perjalanan menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Jemaah Haji Meninggal di Madinah, Dirawat di Rumah Sakit

Saifitri mengatakan, Yusman yang meninggal di Madinah akan menunaikan ibadah haji karena adanya penyelenggaraan program haji untuk haji. “Program ini merupakan bagian dari pelayanan yang dirancang untuk gereja-gereja yang memenuhi kriteria,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *