IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Diharapkan Melahirkan Atlet Baru

saranginews.com – Jakarta – Grup keuangan Indonesia meluncurkan IFG Labuan Bajo Marathon akhir pekan lalu. Acara tersebut akan digelar pada 4 November 2023 di kota pesisir Labuan Bajo, Nossa Senhora Timur.

General Manager IFG Hexana Trai Sasongco mengatakan, “Acara tahun lalu, LBM diikuti oleh 1.200 peserta dan mendapat tanggapan yang sangat positif dari pemangku kepentingan IFG dan masyarakat Labuan Bajo.

Baca juga: Labuan Bajo Sea Festival 2 Kembali Digelar, Hemat Waktu!

Selain menyelenggarakan Labuan Bajo Marathon 2023, IFG bersama anggotanya juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Untuk IFG Labuan Bajo Marathon 2023, penyelenggara menargetkan 1.500 peserta dari berbagai daerah dan beberapa negara.

Baca Juga: Pramarasa, Cicipi Kompyang Roti dan Piya Khas Labuan Bajo Aslinya

Hexana mengatakan Labuan Bajo Marathon 2023 merupakan salah satu upaya IFG untuk mendorong kegiatan perekonomian, dan memenuhi amanah Kementerian BUMN untuk membina atlet olahraga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata, Pemprov NTT, Pemkab Mangalore Barat, BUMN Runner dan instansi lainnya yang turut berpartisipasi dan mengirimkan pelari pada IFG Labuan Bajo Marathon 2022. “Terima kasih kepada para pelari yang mengikuti IFG Labuan Bajo Marathon 2023,” ujar Heshana.

Baca Juga: Berkomitmen pada Keberlanjutan, APL Mengajar di Lebuan Baja

Sekretaris Jenderal IFG sekaligus CEO IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, sejak diluncurkan pada tahun 2022, IFG Labuan Bajo Marathon dirancang untuk memberikan dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan bagi masyarakat Labuan Bajo.

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 tetap mengusung tema marathon paling menantang di Indonesia dengan beberapa pemandangan terindah.

“Tema tersebut mewakili kombinasi medan maraton yang menantang, serta keindahan alam Labuan Bajo,” kata Sista.

Pilihan jarak pada IFG Labuan Bajo Marathon 2023 adalah 42 km marathon, 21 km half marathon, 10 km dan 5 km.

“IFG Labuan Bajo Marathon tahun ini akan menjadi ajang yang tepat bagi para pelari untuk menaklukkan lintasan dan medan yang menantang,” kata Sist.

Total hadiah uang pada IFG Labuan Bajo Marathon 2023 adalah Rp 500 juta untuk kategori marathon.

Selain itu, perbedaan tahun ini dengan tahun lalu adalah pemenang yang mampu mengalahkan rekor kemenangan tahun lalu akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta.

Dia menambahkan: “Yang berbeda adalah tahun ini kami menawarkan tiket paket sehingga pelari dapat menikmati tur sambil berkompetisi. Kami menawarkan akomodasi, paket wisata dan perjalanan di Labuan Bajo.”

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 juga akan didampingi oleh perwakilan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Sesuai penugasan Kementerian BUMN, IFG akan bekerja sama dengan PB PASI untuk memajukan olahraga atletik khususnya lari di Indonesia.

Race Director IFG LBM 2023 Satrio Guard mengungkapkan, keselamatan dan kenyamanan para pelari menjadi prioritas utama dalam memilih rute.

Jalur ini akan menampilkan keindahan pemandangan dan melewati ikon Labuan Bajo, kata Saitrio. Kami ingin memberikan pengalaman berlari yang tak terlupakan dan aman kepada seluruh peserta.” (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *