Bobby Merapat ke Gerindra, Hasto PDIP: Setiap Warga Berhak Berserikat dan Berkumpul

saranginews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Parjangan Hasto Kristianto mengatakan setiap warga negara Indonesia (WNI) berhak bergabung dengan partai politik mana pun, karena hal itu dijamin oleh Konstitusi.

Pernyataan itu menanggapi pertanyaan awak media yang menghubungi Wali Kota Medan Bobby Nasusan kepada Gerindra. 

Baca juga: Keponakan PDIP Jokowi Terkait Gerindra, Bobby Nasusan, Dilupakan.

Soal pilihan politik ya, sesuai konstitusi, setiap warga negara berhak berkumpul dan berkumpul. Juga memilih partai politik mana yang ingin diikutinya, ujarnya Rabu (22/5).

Alumni Universitas Pertahanan ini juga mengatakan, siapa pun bisa bergabung dengan partai politik dengan mengutamakan idealisme atau apa pun.

Baca juga: Bobby Nasusan Gerindra Gabung ke Jokowi: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab dan Kebebasan Ada di Tangannya.

Hasto mengatakan, “Di antara mereka yang bergabung karena idealisme, ada juga yang bergabung karena kepentingan praktis dalam kekuasaan. PDI Perujuang suka bergabung dengan partai politik ini.”

Sebelumnya, Bobby memutuskan bergabung dengan Gerindra pada Senin (20/5) dan berencana maju sebagai Kagab Sumut.

Baca juga: Bobby Nasusan Siap Tindak Kepala Desa yang Naikkan Harga Sembako di Pasar Murah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) RI.

Bobby mengaku mempunyai visi pembangunan Sumut yang sama dengan Gerindra sehingga terpilih menjadi kader parpol pimpinan Prabowo Subianto itu.

Katanya, “Saya sudah banyak memberikan hikmah dari tokoh-tokoh Gerindra, banyak di antaranya yang menunjukkan bagaimana mengungkap karakter seorang pemimpin.”

Bobby diakui sebagai kader pertama PDI Perjuangan dan memenangkan Pilkada yang didukung parpol berlambang banteng ingus putih itu.

Namun suami Kahing Ayu itu memutuskan keluar dari PDI Perjuangan setelah mendukung pasangan calon nomor urut dua Pravo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. 

Pravo-Gibran merupakan calon dari koalisi Indonesia Maju yang beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Di sisi lain, Capres PDP Perjangan 2024 Ganjar Pranu dan Mahfud MD maju (AST/JPNN) Sudah lihat video terbaru berikut ini?

Baca artikel lainnya AD… Gerindra persiapkan Ahmed Rich untuk Pilkada Surabaya 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *