Afgan, Lyodra, dan Kunto Aji Meriahkan Festival Pesona Nusantara di Yogyakarta 

saranginews.com, Jakarta – Beberapa musisi nasional seperti Afghan, Leodra, dan Kunto Aji akan mengikuti konser Rhapsody Nusantara dalam rangkaian acara Pesona Nusantara di Candi Prambanan Yogyakarta pada 11 Mei 2024.

Diselenggarakan oleh Nusantara TV, pemimpin penyiaran digital Indonesia, Festival Kuliner Rasa Nusantara di Yogyakarta dan sekitarnya akan menampilkan puluhan gerai yang menawarkan cita rasa kuliner tradisional dari para pelaku UMKM.

Baca juga: Afghan dan Leodra Bersatu di Lagu Ada

Konser tersebut juga akan menampilkan grup musik Leto, Shaggydog dan Nadarboy Genk serta penyanyi Bali Bulan Sutena dan DJ Laurabil. 

Selain konser dan kuliner, kegiatan Pesona Nusantara akan dilanjutkan dengan Volcano Race di Museum Gunung Merapi pada 12 Mei 2024. Kompetisi tersebut meliputi kategori lomba lari 5, 10 dan 21 kilometer yang diikuti sekitar 2500 orang. Pelari dari berbagai kota. Pendaftaran dan detail rute jalan kaki tersedia di https://www.volcanorun-jogja.com.

Baca Juga: Kisah Lyodra Bawakan Soundtrack Asli Kematian Ibu Mertua

Direktur Komersial Nusantara TV Mariadi mengatakan, program Pesona Nusantara diselenggarakan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Yogyakarta. Lebih lanjut, perayaan ini merupakan bagian dari langkah Nusantara TV untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Pesona Nusantara merupakan bagian dari grand launching agenda Nusantara TV pada Agustus 2024,” kata Maridi.   

Baca juga: Kunto Aji Ditargetkan Menjadi Linmas pada Pemilu 2024

Program Pesona Nusantara didukung oleh beberapa partner Nusantara TV seperti BRI, Pertamina, Telkom Indonesia, PT Mining Industry Indonesia (MIND ID) serta Astra dan Citilink sebagai official maskapai partner. Nusantara TV (NTV) adalah perusahaan media dan jaringan penyiaran digital yang dioperasikan oleh NT Corp. NTV resmi mengudara secara free-to-air pada siaran terestrial digital sejak 28 Juni 2016.

Siaran TV digital nasional pertama di Indonesia ini disiarkan di portal berita online www.nusantartv.com pada tahun 2015. Dengan motto “Sahabat Kita”, NTV menyajikan berbagai berita topikal terkait politik, ekonomi, hukum dan bidang lainnya. Isu nasional, serta hiburan musik dan film untuk masyarakat.

Sedangkan Roma Jaka Permata Simanjuntak, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Head of Marketing Communications mengatakan, keikutsertaan BRI dalam program tersebut sebagai wadah untuk mempromosikan digital banking marketplace BRI, Brimo, ke berbagai lapisan masyarakat.

“Saat ini BRImo semakin banyak menjadi pilihan generasi muda dan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan digital. Namun, kami perlu terus menghadirkannya kepada masyarakat agar mereka dapat merasakan pengalaman perbankan yang mudah dan komprehensif langsung di aplikasi BRImo. Selain itu Brimo juga menawarkan wisata kuliner, fitur gaya hidup dan memberikan banyak saran menarik untuk hal lainnya. 

Arena Pesona Nusantara di dalam kompleks candi Prambanan direncanakan mampu menampung lebih dari 5.000 penonton. Tiket festival dapat dibeli secara online melalui partner Nusantara TV tiket.com dengan harga promo spesial Rp 165.000.

Masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya dapat membeli tiket langsung di beberapa kafe antara lain Kopi Legend, The Stairs, Liquid Bar & Kitchen, Silol Kopi & Eatery, dan Escala Eatery Bar & Coffee. Tiket dapat dibeli di Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan box office Candi Prambanan.

“Dengan satu tiket ini, masyarakat bisa memasuki pelataran Candi Prambanan dan menikmati konser Rhapsody Nusantara dan festival kuliner Rasa Nusantara,” kata Maridy. 

Pesona Afghan menyambut baik konser tersebut sebagai bagian dari festival Nusantara.  Penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu pop dan R&B ini mengatakan, musik merupakan bagian penting dalam mengembangkan budaya suatu masyarakat.

“Mari kita bertemu di Pesona Nusantara dan jadikan kesempatan istimewa untuk bernyanyi bersama penonton di Yogyakarta,” ujar Afghan yang juga telah berkarir lebih dari 15 tahun di industri musik nasional. 

Pada acara ini juga terdapat beberapa promo BRI menggunakan BRImo dalam rangkaian acara Pesona Nusantara. Sekarang tunggu apa lagi, buka Tabungan BRI dan download Brimo untuk menikmati promonya (RE/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *