Pertamina Patra Niaga Regional JBB & Sobat Bluwok Tanam Mangrove di Kepulauan Seribu

saranginews.com, SERIBU KEPULAUAN – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat melalui Terminal Terpadu (IT) Jakarta, Plumpang bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta menanam 1.000 pohon bakau untuk menjaga ekosistem laut dan melestarikan lingkungan di Untung Jawa Islandia, Kepulauan Seribu pada Selasa (21/5).

Program ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian acara HUT Pertamina Patra Niaga ke-27 yang bertemakan “Pertumbuhan Berkelanjutan Melayani Negeri”, yang dilaksanakan dalam agenda penanaman mangrove, bekerja sama dengan Sobat Bluwok untuk menjaga kelestarian ekosistem laut dan mengurangi polusi. perubahan iklim.

BACA JUGA: YKAN melestarikan sumber daya air dan mata pencaharian melalui restorasi mangrove berbasis masyarakat

Hal ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam menjaga keseimbangan ekosistem flora dan fauna di wilayah DKI Jakarta.

“Pertamina tidak hanya memberikan perhatian pada pengembangan dan konservasi ekosistem tumbuhan laut, namun juga fokus pada pengembangan perekonomian masyarakat,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Barat Pertamina Patra Niaga Eko Kristiawan.

BACA JUGA: Tingkatkan realisasi CPR nonsubsidi, BTN resmikan pusat penjualan baru

Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan langkah memberikan perhatian khusus terhadap keadaan pesisir di DKI Jakarta untuk menghadapi perubahan iklim, menjaga keseimbangan ekosistem laut dan meningkatkan perekonomian Pulau Untung Jawa.

Perwakilan Desa Murta’a Untung Jawa menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas kontribusinya terhadap pelestarian mangrove di Pulau Untung Jawa,

BACA JUGA: Altcoin membuka peluang investasi yang lebih beragam bagi investor

“Terima kasih kepada Pertamina yang melalui program tanggung jawab sosial lingkungannya telah berkontribusi dalam upaya pelestarian mangrove di Pulau Untung Jawa. Semoga Pertamina terus berkontribusi positif terhadap kelestarian Pulau Untung Jawa,” kata Muta’a (chi /jpnn )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *