Jawab Tantangan Bisnis ke Depan, Pertamina Luncurkan Competency Development Program

saranginews.com, JAKARTA – Pertamina mencanangkan program baru bernama Program Pengembangan Kompetensi dalam rangka meningkatkan kapabilitas petugas Pertamina.

Program ini merupakan bagian dari Pertamina Investment Excellent untuk memenuhi kebutuhan dan tantangan bisnis masa depan, khususnya dalam hal pengelolaan dan eksekusi investasi.

Baca juga: Pertamina Hulu Rokan akan menjadi produsen migas nomor 1 di Indonesia sepanjang tahun 2023

Sekretaris Kantor BUMN Rabin Indrajad Hattari mengatakan, sesuai judul Pertamina yang berarti ‘Energizing You’, seharusnya para pejabat Pertamina sendiri diberi energi melalui transformasi dan penanaman budaya.

Ke depan, Pertamina harus terbang lebih tinggi dan terus menatap ke depan.

Baca juga: Kunjungi Dekranas Expo, Ibu Iriana Jokowi Toko Batik dan Gelang di UMKM Binaan Pertamina

Oleh karena itu, perubahan budaya merupakan sebuah keniscayaan.

“Perwakilan Kantor BUMN dan Menteri BUMN berpesan agar kita semua menjadi bagian dari perubahan agar bisa menjadi bagian dari perubahan. Seluruh jajaran Pertamina harus menjadi bagian dari program ini dan menjadi agen perubahan, membangun jaringan dan meningkatkan kerja sama, guna memberikan kontribusi positif bagi Pertamina dan Indonesia,” kata Rabin dalam keterangan resmi, Sabtu (18/5).

Baca juga: Pertamina berjanji siap melayani kebutuhan Abtor untuk penerbangan haji 2024

Rabin mengapresiasi program pengembangan kompetensi yang dilakukan Pertamina merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mengembangkan budaya tangguh dan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan petugas Pertamina.

Executive President PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, program pengembangan kompetensi ini merupakan komitmen dan fokus Pertamina, baik holding, subholding, maupun anak perusahaan untuk mendukung upaya peningkatan investasi berkualitas Pertamina.

“Saya mengajak seluruh jajaran Pertamina untuk menerima program ini dengan semangat dan komitmen,” kata Niki.

Dalam kesempatan tersebut, Niki juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pertamina dan seluruh mitra serta pendamping yang mendukung program ini.

Vice President Corporate Communications Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina memberikan kesempatan kepada seluruh petugas untuk bekerja, salah satunya melalui program pengembangan kompetensi yang dicanangkan, yaitu kesempatan bagi petugas untuk berpartisipasi secara langsung sekaligus meningkatkan nilai petugas seperti perusahaan. . aset terbaik untuk menunjang kinerja jangka panjang perusahaan.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan dalam transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi tahun 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasional Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *